Denim yang tak lekang oleh waktu

1
22

denim tidak pernah ketinggalan zaman. Bahan yang fleksibel dipakai apa saja, mulai dari celana, celana pendek, jaket, sampai rok, tanpa harus kehilangan gaya. Oleh karenanya denim, ada yang menyebut jins, wahib dimiliki oleh semua orang, pria atau wanita, tua atau muda, bahkan anak-anak sekali pun.

Sebelumnya, denim identik dengan pria, bahkan lebih khusus, kelas pekerja. Tapi seiring dengan perkembangan zaman, bahan dasar denim bisa dipakai untuk semua kalangan.

Denim pada awalnya tercipta di sebuah kota di Perancis, yaitu Nimes. Bahan yang disebut ‘Serge de Nimes’ ini (kemudian disingkat menjadi de Nime atau denim), merupakan material kain yang terbuat dari kain katun twill. Ada juga yang menyebut denim berasal dari wol, juga ada yang terbuat dari bahan dasar sutra yang dicampur wol. Tapi yang jelas, denim kini tidak hanya di kota Nimes saja, tapi sudah menyebar ke seluruh dunia.

Semua Suasana

Yang menarik, denim kini bisa dipakai untuk semua aktivitas, mulai dari kerja, pergi jalan-jalan outdoor, hang outke mal sampai ke acara formal. Bahkan, kantor-kantor tertentu, biasanya bergerak di bidang kreatif atau yang aktivitasnya banyak di outdoor, membolehkan karyawannya memakai celana jins.

Dengan permainan mix and match yang benar, kita bisa mengubah suatu gaya dari item denim kasual jadi gaya yang lebih rapi dan formal.

Walaupun denim bergaya kasual, tetapi di era milenial sekarang ini, denim bisa juga dijadikan item, yang bisa digabungkan ke dalam segala acara, semi-formal maupun formal.

Warna denim bisa dikategorikan ke dalam warna netral, setara dengan warna hitam dan putih. Itu sebabnya, sangat fleksibel untuk dipadupadankan dengan item apa saja dengan warna yang berbeda-beda.  Dengan permainan mix and match yang benar, kita bisa mengubah suatu gaya dari item denim kasual jadi gaya yang lebih rapi dan formal.

Denim juga tidak pernah kehilangan pamornya dalam industri fashion dunia. Setiap kali ada model fashion item yang sedang tren, maka versi denim juga akan mengikuti. Bukan hanya celana jins saja ya, mulai dari rompi, jaket, hingga kemeja, bahkan sepatu dan tas wanita. Bagaimana tidak, jeans telah menjadi bagian penting dari gaya berbusana zaman sekarang.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN

ketik komentar anda
Masukkan nama anda di sini