Fitur Apple Watch ikuti perkembangan zaman

1
24

 

a

pple merilis Apple Watch ecara lengkap di Apple Spring Forward beberapa waktu yang lalu. Jam yang bersatu dengan ponsel memang kekinian, sudah mulai akrab dengan anak-anak ‘zaman know’. Apa saja sih kelebihannya?

Sering mengeluarkan iPhone dari saku atautas hanya untuk membaca notifikasi? Di Apple Watch, semua notifikasi, baik pesan, panggilan telepon atau aplikasi pihak ketiga dapat dibaca dengan cepat. Memang tidak semua pihak ketiga yang bisa dihubungkan dengan Apple Watch, tapi hanya dengan iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus saja. Pengguna dapat memperoleh posisi GPS dan internet ke Apple Watch melalui WiFi yang dipancarkan dari iPhone – fitur internet sharing iOS 8.

Untuk menjamin kemudahan isi ulang baterai, meski dalam kondisi gelap sekalipun, Apple Watch memakai sistem Inductive Charging. Pengguna tidak perlu meraba tombol untuk isi ulang baterai, tapi tinggal tempelkan kabel Apple Watch ke sisi belakang. Magnet yang tersedia di bagian tersebut layaknya perangkat Magsafe di Macbook Pro atau Macbook Air.

Wearabble device ini punya mode input dalam bentuk layar sentuh. Tidak sekadar layar sentuh biasa, tekanan biasa atau lebih kuat dapat memberikan input yang berbeda.

Selain itu pengguna juga dapat memanfaatkan Digital Crown untuk ditekan atau scroll depan belakang. Fungsinya mulai dari menggeser list, zoom atau mengatur aplikasi navigasi.

Fitur navigasi? Yup, ini juga ada diApple Watch. Setelah mengatur tempat tujuan, Anda tinggal mengandalkan mode turn-by-turn navigation untuk membuat perjalanan jadi lebih akurat – kendati berlari atau mengendarai sepeda, misalnya.

Dengan koneksi ke app Health iOS 8, pengguna seperti memiliki dokter pribadi yang mencatat setiap informasi kesehatannya.

Untuk membalas iMessage yang masuk, pengguna dapat menggunakan fitur rekam suara, tidak perlu mengetik. Selan input suara, mode gesture dapat dipakai sebagai shortcut untuk ketikan yang ingin dibuat.

Yang menarik, Apple Watch dapat digunakan untuk mendeteksi detak jantung penggunanya. Dengan koneksi ke app Health iOS 8, pengguna seperti memiliki dokter pribadi yang mencatat setiap informasi kesehatannya.

Selain didesain tahan terhadap air, Apple Watch mendukung mode memanggil Siri yang ada di iPhone dengan mudah. Tinggal angkat pergelangan tangan mendekati sumber suara dan sapa Siri atau tanyakan kepadanya jadwal Anda hari ini.

Bagi yang hobi motret,  Apple Watch bisa untuk selfie, sebagairemote, dhubungkan ke ponsel. Tidak sekadar remote, ada fungsi preview, bahkan mengatur timer untuk pengambilan gambar.

Aple Watch juga dibuat mendukung aplikasi musik di perangkat iPhone. Dengan perangkat ini, pengguna bisa memutar lagu, mengatur volume, dan lain-lain. Tidak hanya itu, Apple Watch juga mendukung kendali untuk perangkat Apple TV dan library iTunes yang ada di perangkat komputer.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN

ketik komentar anda
Masukkan nama anda di sini