Sabtu, April 17, 2021

Chao, landmark baru di Beijing

Must read

Peta bergerak

Bukavaganza

Big Ramadan Sale 2021

BANYAK gedung-gedung bermunculan di Beijing, tapi yang satu ini, Chao, layak mendapat perhatian, karena bentuknya yang unik dan istimewa.

Terletak di jantung kebudayaan China, pusat komersial dan kuliner, Chao menempati sebuah gedung modern berbentuk geometris, menara kaca 26 lantai di Sanlitun, distrik yang paling happening di Beijing.

Lobby

Living room

Merefleksikan bentuk avant-garde, Chao dibangun pada 2016 sebagai tujuan bagi para tamu yang ingin selalu terhubung dan menemukan pengalaman baru. Chao mempunyai 180 kamar yang didesain khusus, 40 serviced apartment, sebuah Clubhouse seluas 1.500 meter persegi, serta Art Centre 3.000 meter persegi untuk pameran dan event penting di kota ini.

Tujuan Chao didirikan adalah menyediakan kehidupan yang baik, sebuah gaya hidup modern dengan berbagai kemudahannya. Berfokus pada kualitas, baik  desain maupun hospitality, Chao menyediakan ruang untuk berbagai fungsi dan aktivitas, dengan kualitas kelas atas.

Stone Steps

The Ballroom

Veranda

Chao Art Centre

Chao bukan hanya tempat untuk merebahkan badan di kala istirahat. Melalui Art Centre yang keren, Chao menawarkan kepada para tamu untuk bergaul dengan masyarakat seni, terhubung dengan para seniman dan menjelajahi karya-karya mereka yang baru. Tempat ini juga yang menjadi hub para musisi, “movie-spot”, dan budayawan.

Selain pameran seperti layaknya sebuah art centre, lebih dari itu, tempat ini cocok untuk bereksperimen, memadu-padankan berbagai genre kesenian dalam sebuah acara. Pameran seni di sini memadukan konsep museum dengan interaksi manusia, menata kembali kehidupan malam, misalnya, sebagai tempat mewah untuk bersosialisasi di antara benda-benda seni.

Acara-acara seperti itu akan terus berubah sepanjang tahun, sesuai kalender acara yang sudah dirancang sang kurator. Program lain yang berjudul “72 Seniman dan Tamu Mereka”, misalnya, memungkinkan seniman untuk menciptakan karya seni asli dalam format apa pun untuk kamar tamu di Chao. Idenya adalah agar para tamu bisa berinteraksi dengan para seniman dengan cara yang unik.

The Art Centre menyelenggarakan acara budaya secara berkala. Para tamu dapat berkenalan dengan komunitas seniman Beijing yang paling berpengaruh dalam kesenian dan kebudayaan.

Chao menyediakan keanggotaan yang memungkinkan para anggotanya mempunyai akses ke Chao Clubhouse, di mana mereka bisa bersosialisasi dengan baik sesama anggota dan berbagi pengalaman. Mereka mendapatkan akses ke semua klub, termasuk merasakan berbagai fasilitas eksklusif – pusat kebugaran, ruang kerja multiguna, dan lain-lain.

Para aggota juga mendapatkan newsletter secara berkala, yang berisi info-info penting terkini, termasuk acara-acara seni dan budaya, serta kabar komunitas.

Bathroom

Boardroom

Drawing Room

World of Chao

Rumah kaca yang dirancang secara intim dan unik, dengan lengkungan-lengkungannya yang mengkilap, yang memungkinkan cahaya matahari memenuhi ruangan, selalu siap menjadi tuan rumah untuk acara-acara yang spektakuler dan pameran-pameran berkelas. Ruang yang fleksibel dan multiguna ini juga ideal untuk peragaan busana, upacara pernikahan, dan cocktail party yang bisa menampung hingga 200 tamu.

Di lounge lantai tiga Penthouse dan ruang acara, terdapat “oasis” perkotaan dengan kolam renang luar dan taman di rooftop, yang bisa dipakai untuk hang out.

Living Room & Club Bar menampilkan menu masakan ala rumahan, yang disajikan dengan gaya keluarga yang menampilkan bahanlokal dan musiman. Gaya servis di sini sangat kasual dan rileks, tempat ini memang dirancang sebagai tempat sosialisasi dan mengobrol santai.

Club Bar

Wine Cellar

Di Drawing Room yang dipenuhi sinar matahari, para tamu dapat menikmati hidangan khas dan teh sore ala Inggris, sedangkan dapur terbukanya sering dipakai untuk cooking class.

Dengan koleksi buku pilihan, perpustakaan 24 jam adalah ruang bagi para tamu untuk membaca buku dan bersembunyi dari keramaian. Ruang ini dilengkapi dengan business centre mungil, serta gym dengan peralatan mutakhir dengan personal trainer yang sangat berpengalaman.

Juga, tidak ketinggalan, wine cellar tersedia bagi penggemar Champagne dan wine, untuk acara minum-minum serta wine tasting atau icip-icip anggur.

Chaotelah menciptakan ruang yang comfortable, yang memungkinkan para tamu bisa bersantai, bekerja, dan bersosialisasi. (Burhan Abe)

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article

Peta bergerak

Artigas

Yang ditakdirkan

Bukavaganza