Genki Sushi memperkenalkan tradisi Jepang melalui menu otentik negeri Sakura yaitu Ehomaki.
Selama 1 – 6 November 2018, pelanggan dapat menikmati Marukaburi Ehomaki seharga Rp40.000 dan Shrimp Fritter Ehomaki seharga Rp65.000 di seluruh gerai Genki Sushi. Menurut tradisi Jepang, mengonsumsi Ehomaki dengan menghadap ke arah mata angin keberuntungan pada tahun tersebut akan memberikan keberuntungan.
“Genki Sushi Indonesia memperkenalkan Ehomaki karena kami ingin memberikan sebuah dining experience yang tak terlupakan dan berbeda dari restoran sushi pada umumnya kepada para pelanggan. Arah mata angin keberuntungan tahun ini adalah tenggara dan setiap pembelian Ehomaki, pelanggan juga akan mendapatkan gratis Setsubun Mask yang dipercaya dapat menolak segala kemalangan bagi pemakainya,” ujar Eka selaku Marketing Manager Genki Sushi Indonesia.
Tentang Genki Sushi
Cerita Genki Sushi sendiri dimulai pada penghujung 1968. Kala itu, Chef sushi Fumio Saito di Jepang bermimpi untuk membuka restoran sushi tradisional yang dikombinasikan dengan teknologi modern. Ia menciptakan konsep kaiten sushi, yang mana menjadi pionir dalam menggunakan meja berputar atau conveyor belt untuk menyajikan sushi.
Setelah meraih sukses di Jepang, Genki Sushi merambah Singapura, Hawaii, Hong Kong, Kuwait, Tiongkok, dan kini Indonesia. Di luar Jepang saat ini terdapat lebih dari 56 gerai Genki Sushi.
Genki Sushi hadir di Indonesia karena banyaknya antusisme masyarakat yang menyukai kuliner Jepang. Oleh karena itu PT Agung Mandiri Lestari (di bawah PT Mitra Adiperkasa, Tbk) menghadirkan merek ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas masakan Jepang. Genki Sushi juga dikenal sebagai restoran Jepang yang memiliki ‘good price’ namun juga ‘good value’.
Genki Sushi Indonesia menawarkan pengalaman menyantap sushi dengan konsep berteknologi tinggi yang tidak biasa. Genki Sushi menyediakan tablet portable bagi para pengunjung untuk memesan makanan. Kemudian hidangan disajikan di atas lintasan bertingkat dua, yaitu kousuku lane.
Genki Sushi menjadi restoran pertama di Indonesia yang menyajikan kuliner khas Jepang pada kousuku lane. Uniknya, nampan pada kousuku lane berupa replika miniatur benda- benda khas Jepang. Paduan tradisional dan modern ini mampu membuat pengalaman bersantap yang menyenangkan dan mengesankan di Genki Sushi. Pengalaman inilah yang ingin kembali dipersembahkan untuk konsumen di Indonesia.
Pada 1 November 2018, Genki Sushi Indonesia resmi membuka gerai terbarunya yaitu di Lippo Mall Kemang Jakarta, lantai satu. Dalam merayakan pembukaan gerai terbarunya, Genki Sushi mempersembahkan sebuah promo spesial di mana pelanggan dapat menikmati satu porsi California Roll secara gratis dengan minimum transaksi sebesar Rp 300.000. Promo ini berlaku hingga 14 November 2018.
“Dengan bertambahnya gerai di Lippo Mall Kemang, Genki Sushi Indonesia memiliki total 17 gerai, di mana hal ini menunjukkan keseriusan dalam misi kami untuk menjangkau dan melayani para pelanggan lebih baik lagi,” ungkap Eka.
Tentang PT Mitra Adiperkasa, Tbk
PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) adalah sebuah perusahaan ritel gaya hidup terkemuka di Indonesia. Hingga saat ini, MAP telah mengoperasikan lebih dari 2.000 gerai yang tersebar di pusat-pusat perbelanjaan utama di 65 kota Indonesia. Selain menjadi pemimpin di industri ritel, MAP juga membawahi lebih dari 150 merekberkelas dunia dengan produk yang tersedia di sejumlah konsep ritel, yaitu Department Store, Fashion & Lifestyle, Sports, Foods & Beverage, dan Children.