Mercedes-Benz VAN-TASTIC 2018

0
8

V-Class dan Sprinter segera tampil dalam ajang Mercedes-Benz VAN-TASTIC di Jakarta Selatan, 13-16 Desember 2018. 

Mercedes-Benz berencana menutup tahun ini dengan meriah melalui ajang VAN-TASTIC 2018 yang menampilkan model V-Class dan Sprinter terbarunya. Bertempat di Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, sebanyak 8 kendaraan Mercedes-Benz akan dipamerkan bersama 4 kendaraan test-drive yang dapat diuji coba oleh para calon pelanggan. 

Melalui ajang VAN-TASTIC, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia akan menutup tahun 2018 dengan menghadirkan jajaran produk yang mampu mengakomodasi keperluan bisnis dan liburan. Dari V-Class dan Sprinter hingga the new C-Class, Mercedes-Benz menampilkan jajaran kendaraan yang memenuhi kebutuhan akan kenyamanan dan keamanan baik bagi penggunaan profesional maupun pribadi. Dua varian V-Class dan Sprinter akan menjadi sorotan utama, sementara the new C-Class akan melakukan debutnya di depan publik tanah air. 

“Dengan mengadakan VAN-TASTIC, Mercedes-Benz kembali menunjukkan keragaman portofolio modelnya yang dekat dengan basis pelanggan kami. Untuk acara akhir tahun ini, kami telah memilih lokasi yang mudah dijangkau bagi calon pelanggan kami, dimana mereka juga dapat mencoba beragam produk Mercedes-Benz. Kedua varian Mercedes-Benz V 260 dan Sprinter turut ditampilkan dalam ajang ini; dua kendaraan dengan tingkat fleksibiltas yang tinggi sehingga cocok untuk keperluan profesional serta mampu menawarkan tingkat kegunaan yang luar biasa untuk kebutuhan keluarga,” kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. 

The new V 260: MPV berukuran besar dengan dua pilihan varian 

V-Class kini hadir dengan mesin bensin 2-liter empat silider terbaru yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 155 kW/211 hp. Untuk pertama kalinya, V 260 terbaru ini tersedia dalam dua varian: V 260 LWB (jarak sumbu roda panjang) dan V 260 XLWB (jarak sumbu roda lebih panjang). V 260 LWB dan V 260 XLWB masing-masing memiliki panjang 5.140 mm dan 5.370 mm (+230 mm). Jarak sumbur roda V 260 XLWB yang lebih panjang turut memperluas ruang kabin bagi penumpang belakang. 

Kedua model ini tersedia dengan fitur Avantgarde Package yang mencakup Intelligent LED Light System Package dan velg light-alloy 10-twin spoke berukuran 18 inci. Interior kendaraan yang dilengkapi Table Package dan Burmester surround system tampak semakin mewah bersama jok kulit Nappa, trim high- gloss antrasit gelap dengan tampilan kayu hitam dan Ambient Lighting. V 260 LWB juga hadir secara eksklusif dengan atap kaca Panoramic. Melalui standar fitur-fitur ini, V-Class telah menetapkan posisinya sebagai model MPV yang mampu menawarkan tingkat keamanan terbaik setara standar mobil penumpang khas Mercedes-Benz. 

Sprinter: tingkat fleksibilitas dan kegunaan yang luar biasa 

Mercedes-Benz Sprinter telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuatnya sangat cocok untuk digunakan dalam keperluan bisnis sehari-hari. Di seluruh Indonesia, telah banyak layanan transportasi, darurat dan pribadi yang mengandalkan fitur keselamatan dan kenyamanan Sprinter. 

Sprinter 315 CDI A3 dilengkapi dengan transmisi manual ECO gear 360 dengan 6 kecepatan. Transmisi ini memastikan konsumsi bahan bakar serta emisi berada di tingkat yang rendah—sehingga membuat Mercedes-Benz Sprinter sangat layak digunakan oleh layanan professional maupun swasta. 

Selama lebih dari 20 tahun, Mercedes-Benz Sprinter telah menetapkan posisinya di puncak segmen van 3.5 t dan juga memenuhi kebutuhan para pelanggan. Saat Sprinter pertama kali diluncurkan pada tahun 1995, Mercedes-Benz dengan cepat mengenali keinginan dan kebutuhan pelanggan pada masa itu. 

Standar kualitas tinggi pun ditetapkan, baik dalam proses pengembangan maupun produksi. Sejumlah aspek revolusioner yang telah diterapkan sejak awal mencakup desain dinamis, beragam varian dasar, mesin yang efisien, perlengkapan keselamatan terbaik dan kokpit yang ergonomis. Konsep inovatif ini, bersama kualitas produk yang luar biasa dan kepuasan pelanggan mampu memastikan awal yang sukses bagi van mutakhir ini. Dengan profilnya yang memukau, Sprinter berhasil memberikan namanya bagi sebuah kategori kendaraan dan kini identik dengan segmen van berberat kotor hingga lima ton. 

C 300 AMG Line: duduki posisi puncak dengan beragam fitur kenyamanan dan perlengkapan 

Untuk pertama kalinya sejak roll-off produksi di Pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, The new C-Class di perlihatkan kepada publik pada acara VAN- TASTIC 2018. Mesin C 300 AMG Line semakin unggul dengan daya tenaga yang kuat dan didukung tingkat konsumsi dan emisi yang rendah. Khusus untuk the new C 300, mesin empat silinder tersebut mampu menghasilkan 190 kW (258 dk). Sementara torsi puncak sebesar 370 Nm akan tersedia pada kecepatan 1800 hingga 4000 rpm. Dipadukan dengan tranmisi 9G-TRONIC, mesin tersebut menawarkan performa yang mengesankan: the new C 300 AMG Line mampu berakselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 5.9 detik. Sebagai catatan, kecepatan tertinggi kendaraan dibatasi secara elektronik hingga 250 km/jam. 

Selain itu, C 300 AMG Line juga dilengkapi dengan atap Panoramic, penutup cahaya yang dapat disesuaikan untuk bagian jendela sisi belakang, penutup cahaya elektrik untuk jendela belakang, kontrol iklim THERMOTRONIC 3-zone dan sistem suara surround Burmester® dengan total output sebesar 590 watt. 

Demi meningkatkan sistem keamanan dan melindungi penumpangnya dari kecelakaan, C 300 juga dilengkapi dengan fitur PRE-SAFE® sebagai standar. 

“Selain V-Class dan Sprinter, kami juga menampilkan the new C-Class hingga sedan mewah S-Class di Mercedes-Benz VAN-TASTIC. Mengusung konsep pameran mobil dan kendaraan test drive yang terintegrasi di salah satu mal premium di Jakarta Selatan, VAN-TASTIC merupakan ajang bagi para calon pelanggan yang berniat membeli Mercedes-Benz sebelum musim liburan,” tutup Kariyanto Hardjoemarto. 

TINGGALKAN PESAN

ketik komentar anda
Masukkan nama anda di sini