Jumat, November 15, 2024

Jakcloth YES 2018

Must read

BincangShopee, Kreativitas Tanpa Batas

​Usaha ​clothing line m​emang seringkali dilirik lantaran dianggap menjanjikan dan memiliki industri yang cukup dinamis, terlebih karena kebutuhan anak muda akan pakaian dengan desain terbaru cukup tinggi. Setiap penggiat harus menghadapi tantangan yang cukup sulit lantaran mereka perlu memberikan sentuhan unik agar mudah diingat. Di sisi lain, para penggiat juga diharuskan untuk terus berinovasi untuk memenangkan hati target pasarnya. 

Hadir sebagai wadah edukasi kreativitas para penggemar dan penggiat industri ​fashion​, Shopee, e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, turut meramaikan acara Jakcloth YES 2018 melalui ​BincangShopee bertemakan “Kreativitas Tanpa Batas”.

​Acara ini turut menghadirkan dua sosok yang mempunyai peran berbeda namun berpengaruh di industri ​clothing ​Tanah Air; Muhammad Sadad, founder Erigo Store yang sampai sekarang menjadi salah satu brand favorit anak muda dan Muklay, seniman visual handal yang sering berkolaborasi dengan serangkaian ​brand fashion ​terkenal. Keduanya berbagi tips dan trik seputar proses kreatif dalam membangun sebuah ​brand fashion ​dan bagaimana mengkreasikan ​brand ​tersebut agar mempunyai identitas yang kuat dan unik yang dapat diterima oleh pecinta fashion Tanah Air. 

“BincangShopee kali ini diadakan untuk merayakan kreativitas para penggemar dan penggiat industri ​fashion d​i Indonesia. Sejalan dengan komitmen kami untuk mengedukasi dan meningkatkan taraf hidup pengguna dan masyarakat Indonesia secara menyeluruh, kami menghadirkan dua anak muda inspiratif untuk membagikan pengalaman mereka berkecimpung di industri ​fashion I​ndonesia. Hadirnya Sadad dan Muklay kami harapkan dapat memberikan ilmu-ilmu yang dibutuhkan oleh anak muda, sehingga mereka tidak perlu ragu untuk terus berkarya,” ujar ​Rezki Yanuar, Country Brand Manager, Shopee Indonesia​. 

Simak tiga tips yang dibagikan oleh Muhammad Sadad dan Muklay dalam menciptakan karya yang kreatif dan inovatif di bidang fashion: 

1. Jangan takut untuk membuat konsep yang berbeda 

Konsep desain adalah ide di balik sebuah desain. Konsep ini yang akan mendasari logika, pemikiran, serta penalaran untuk bagaimana kamu akan mendesain. Konsep inilah yang akan menentukan bentuk, warna, dan jenis yang akan dipilih. Jangan takut untuk memilih konsep yang anti-mainstream seperti menggabungkan nuansa etnik dan modern atau mengusung konsep eco-fashion dengan menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan. Untuk mendukung proses kreatifnya, cari ragam inspirasi dari majalah maupun internet​. 

2. Kolaborasi dan inovasi 

Salah satu strategi untuk membuat kreasi barang ​fashion ​yang memiliki ​value lebih adalah melalui kolaborasi dan inovasi. Menentukan tema yang sesuai dengan tren atau momentum yang ada, misalnya, bisa menjadi salah satu pilihan kolaborasi yang diinginkan. Tentunya, perlu diastikan pihak-pihak yang diajak berkolaborasi dapat mewakili tema terpilih dengan baik. Kolaborasi dengan seniman untuk desain jaket jins, atau membuat koleksi desain eksklusif dengan tema tertentu, bisa dijadikan pilihan. 

3. Tentukan channel pemasaran dan promosi yang tepat 

Bagi yang tertarik untuk mengembangkan hasil kreasi ​fashion ​menjadi bisnis, tentukanlah strategi pemasaran dan promosi yang tepat. Untuk memulai, tentukan dulu target audiens yang pas. Kalau gaya ​desainnya​bergaya urban dan cocok untuk anak muda, maka penting untuk mengetahui kanal informasi dan platform yang mereka gunakan untuk berbelanja barang ​fashion​. 

Mengiringi kemeriahan Jakcloth YES 2018, para pengguna juga dapat membeli barang-barang fashion terkini dari ragam pilihan brand favoritnya, termasuk Erigo Store, di Shopee. 

Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store. Kunjungi Shopee dan pilih produk lokal favoritmu selama barang masih tersedia. 

Shopee merupakan perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan. Shopee merupakan wadah yang secara khusus disesuaikan untuk kebutuhan pasar Asia Tenggara, yang menyediakan pengalaman belanja online yang mudah, aman, dan fleksibel untuk para pelanggan melalui sistem pembayaran dan dukungan sistem logistik yang kuat. 

Shopee berkeinginan untuk terus meningkatkan kualitas platform dan menjadi tujuan pilihan e-commerce di kawasan ini. Shopee memiliki beragam pilihan kategori produk yang luas, mulai dari elektronik, perlengkapan rumah, perawatan dankesehatan, bayi dan anak, fashion, serta perlengkapan olahraga. 

Shopee, bagian dari Sea Company, pertama kali diperkenalkan di Singapura pada 2015, dan telah memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Sea merupakan pemimpin di industri hiburan digital, e-commerce, dan keuangan digital di Greater Southeast Asia. Misi Sea adalah untuk membuat kehidupan yang lebih baik bagi para konsumen dan juga usaha kecil melalui teknologi. Sea sudah terdaftar di NYSE di bawah simbol SE. 

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article