Jumat, November 15, 2024

Allianz Indonesia raih beberapa prestasi

Must read

Allianz Indonesia berhasil meraih beberapa penghargaan pada catur wulan pertama 2019 atas kinerja perusahaan dalam berbagai bidang selama tahun 2018 lalu. Tercatat ada lima penghargaan berbeda yang berhasil diperoleh Allianz Indonesia selama kurun waktu empat bulan terakhir, Januari – April 2019. 

Penghargaan pertama yang diraih adalah Unit Link Awards 2019 untuk tiga jenis dana investasi (fund) yang dikelola, yaitu produk Smartlink Dollar Managed Fund dengan kategori Campuran Denominasi USD Periode 5 Tahun dan 10 tahun, serta produk Smartwealth Equity Infrastructure Fund dengan kategori Saham Denominasi Rupiah Periode 5 Tahun. Ketiga jenis dana (fund) dari Produk Unit Link Allianz dinilai memiliki kinerja jangka panjang yang optimal dan memenuhi beberapa indikator, di antaranya total returndan modified sharpe ratio.

“Allianz berkomitmen untuk mempertahankan kepercayaan nasabah sekaligus memberikan pengalaman terbaik bagi mereka. Berbagai penghargaan yang kami terima membuktikan komitmen tersebut dan menunjukkan bahwa berbagai inisiatif yang dilakukan oleh Allianz bertujuan untuk meningkatkan layanan kami dan memberikan solusi terbaik bagi para nasabah. Kami berterima kasih kepada seluruh karyawan, tenaga penjual, dan mitra bisnis kami atas dukungan mereka, serta tentu saja, nasabah kami, atas kepercayaan mereka yang berkelanjutan,” Joos Louwerier, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia. 

Unit Link Awards 2019

Penghargaan kedua yang diterima oleh Allianz Indonesia adalah Digital Innovation Award 2019 yang diadakan oleh majalah Warta Ekonomi. Allianz Indonesia menerima 2 kategori penghargaan, yaitu Innovative Company in Developing Digital Financial Literacy for The Micro Consumer and Emerging Markets, kategori Life Insurance untuk Allianz Life. Sedangkan Allianz Utama meraih Innovative Company in Providing Digital Insurance Service, kategori: General Insurance. Penghargaan ini diberikan berdasarkan tiga kategori yaitu Innovation, Process and People.

“Kami menyadari bahwa tren digital adalah peluang besar untuk berinovasi. Untuk alasan ini, kami terus melakukan inovasi pada produk dan layanan kami, sejalan dengan perubahan perilaku dan kebutuhan nasabah. Inovasi yang dilakukan oleh Allianz Utama juga sejalan dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam berasuransi. Ini mendorong Allianz Utama untuk bergerak maju dan terus mengembangkan produk ritel dalam bentuk digital. Untuk mencapai tujuan ini, inisiatif digital bertujuan untuk memudahkan mitra kami saat memberikan layanan kepada nasabah. Sehingga kami dapat melayani pelanggan kami dengan lebih baik,” kata Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Penghargaan ketiga yang diraih Allianz Indonesia adalah Indonesia Corporate Secretary & Communication Award dengan predikat Platinum – Rank 1. Penghargaan ini diberikan oleh majalah Economic Review berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, salah satunya adalah ketersediaan dan akuntabilitas laporan perusahaan yang terbuka untuk publik serta kemudahan untuk mengaksesnya di website perusahaan. Selain itu, Allianz Life juga menerima penghargaan sebagai The Best Indonesia Sales Marketing Award III 2019 yang juga diselenggarakan oleh Economic Review, kategori Life Insurance, Private Company dengan asset Rp2,5 triliun.

Penghargaan keempat yang diraih Allianz Indonesia adalah Insurance Innovation Award 2019 yang diselenggarakan oleh majalah Gatra bersama Thinknovate Comm. Allianz Indonesia mendapatkan penghargaan dengan kategori Top 10 Most Trusted Insurance Company untuk Allianz Life dan Allianz Utama. Khusus untuk Allianz Life iuga mendapatkan penghargaan atas Allianz Innovation Lab dan Life Changer Innovation in Employee and Millennial Empowerment.

Terakhir, Allianz Indonesia mendapatkan tiga penghargaan pada 4thInfobank Unitlink Award 2019, dengan kategori: Peringkat II Rating Kinerja Unit Link Jenis Pasar Uang IDR selama 5 tahun, Peringkat III Rating Kinerja Unit Link Jenis Pasar Uang IDR selama 3 tahun, serta Peringkat III Rating Kinerja Unit Link Jenis Saham IDR selama 5 tahun. Pemberian penghargaan ini didasarkan pada hasil pemeringkatan produk unit link tahun 2019 yang dilakukan Biro Riset Infobank dan Pasar Dana terhadap seluruh produk unit link. Pemeringkatan dibagi dalam dua klasifikasi, yakni jenis aset investasi dalam portofolio unit link dan kinerja historis dalam periode penelitian.

Ragam penghargaan ini akan menjadi pemacu bagi Allianz Indonesia untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja agar menjadi lebih baik lagi, baik untuk para pemangku kepentingan maupun bagi nasabah. Allianz berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan perlindungan asuransi dan membuat semakin banyak masyarakat Indonesia merasakan manfaat asuransi. Hal ini sejalan dengan komitmen Perusahaan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan penetrasi asuransi dan literasi keuangan dengan memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article