Apa Adanya; Rasa Kelas Dunia, Asyiknya Gaya Kita
PT Pernod Ricard Indonesia, distributor resmi untuk pasar Indonesia dari merek minuman dengan kualitas Seagram’s yang berbekal pengalaman lebih dari 162 tahun meluncurkan produk terbarunya, yaitu Imperial Black Whisky yang dikemas dalam balutan warna emas hangat dengan kilauan yang bercahaya di Livespace, SCBD, Jakarta, 28 Juni 2019. Diproduksi langsung di Indonesia, Imperial Black Whisky memiliki kadar alkohol 40% dengan rasa yang halus dan lembut.
Sejak tahun 1857, Seagram’s memang telah dikenal dengan gaya whisky-nya yang halus dan lembut. Kini, melalui PT Pernod Ricard Indonesia, Seagram’s menghadirkan varian barunya untuk konsumen Indonesia yang ingin menikmati whisky berkualitas dengan rasa kelas dunia. Imperial Black Whisky sendiri diproduksi dengan menggunakan bahan baku terbaik dari Skotlandia dan melalui proses seleksi scotch malts berkualitas premium.
Hadir dengan tagline “Apa Adanya; Rasa Kelas Dunia, Asyiknya Gaya Kita”, Imperial Black Whisky adalah whisky berkualitas premium yang dapat dinikmati oleh siapa saja di momen-momen spesial mereka. Warna keemasan yang menggambarkan tahap kreasi kematangan sempurna ini menggabungkan sensasi aroma dedaunan dengan sentuhan hasil proses pengasapan buah tropis, sehingga memungkinkan terjadinya pertukaran rasa yang kaya dan seimbang serta halus khas Seagram’s.
Dibuat dengan keistimewaan cita rasa yang unik, Imperial Black Whisky menjadikan momen berkumpul bersama teman menjadi lebih istimewa tetapi tetap orisinil. Edhi Sumadi selaku Managing Director PT Pernod Ricard Indonesia mengatakan, “Selama bertahun-tahun Pernod Ricard telah menghadirkan berbagai pilihan minuman alkohol kelas dunia di Indonesia. Untuk terus menawarkan pengalaman baru kepada konsumen, kali ini kami menghadirkan Imperial Black Whisky sebagai pilihan whisky yang sangat cocok untuk dinikmati diberbagai suasana, seperti saat berkumpul bersama dengan teman-teman terdekat.”
Hal unik lainnya dari Imperial Black Whisky adalah after taste yang memberikan sedikit rasa kacang dan sedikit buah tropis yang menyegarkan, meninggalkan kekuatan aromatik dari whisky yang akan membuat konsumen terkesan.
Seagram’s Extra Smooth Vodka
Pada kesempatan yang sama, PT Pernod Ricard Indonesia juga meluncurkan Seagram’s Extra Smooth Vodka. Brand vodka berkualitas yang dikenal mewakili tradisi dan dipercaya oleh konsumen sejak 1857. Mengusung tagline “Bikin Seru Party Kita”, Seagram’s ingin mengangkat pentingnya menikmati setiap momen, dan dengan hadirnya Seagram’s Extra Smooth Vodka dapat semakin memeriahkan suasana. Seagram’s Extra Smooth Vodka memiliki rasa halus dan lembut yang dihasilkan dengan melalui proses 5 kali distilasi dengan kadar alkohol 40%.
Edhi menambahkan, “Seagram’s selalu mencerminkan simbol dari kualitas yang terbaik untuk produk minuman beralkohol sesuai dengan tradisi dan pengalaman dalam pembuatan produk tersebut. Kami percaya produk terbaru kami ini pasti akan sangat digemari oleh pecinta vodka di tanah air. Kami selalu memastikan proses pembuatan berjalan dengan sempurna untuk menghasilkan vodka dengan cita rasa yang seimbang, halus, lembut dan istimewa. Ditambah lagi dengan harga yang terjangkau, tentu membuatnya semakin menarik untuk pecinta vodka di tanah air.”
Dengan hadirnya Imperial Black Whisky dan Seagram’s Extra Smooth Vodka dapat memberikan warna baru bagi pencinta whisky dan vodka maupun peminum baru untuk memeriahkan suasana bersama dengan teman dimanapun dan kapanpun. “Kedua varian baru ini juga sangat pas untuk dipadukan dengan berbagai jenis minuman dan disajikan menjadi koktail yang menyegarkan, karena memiliki rasa yang sangat lembut, namun tetap mempertahankan rasa whisky dan vodka-nya yang otentik,” tambah Edhi.
Untuk semakin menyemarakkan hadirnya Imperial Black Whisky dan Seagram’s Extra Smooth Vodka, PT Pernod Ricard Indonesia turut berkolaborasi dengan para musisi dalam sebuah Music Festival event dengan tema Imperial Sounds, dan juga berkolaborasi dengan beberapa mixologist terkemuka di tanah air seperti Darren Defretes dan beberapa mixologist lainnya yang akan merepresentasikan sebuah semangat untuk menikmati hidup secara penuh agar waktu kita terasa lebih istimewa.
Tentang Pernod Ricard
Pernod Ricard adalah perusahan nomor 2 terbesar di dunia yang bergerak di industri wines dan spirits dengan penjualan terkonsolidasi sebesar 8.987 juta euro di 2018. Didirikan pada tahun 1975 oleh penggabungan Ricard dan Pernod, selanjutnya perusahaan ini telah mengalami beragam perkembangan berkelanjutan, berdasarkan pertumbuhan organik dan akuisisi dari: Seagram (2001), Allied Domecq (2005) dan Vin & Sprit (2008).
Pernod Ricard memegang salah satu portofolio brand paling bergengsi di sektor ini, yaitu: Absolut Vodka, Ricard pastis, Ballantine’s, Chivas Regal, Royal Salute dan The Glenlivet Scotch whiskies, Jameson Irish whiskey, Martell cognac, Havana Club rum, Beefeater gin, Malibu liqueur, Mumm dan Perrier-Jouët champagnes, juga Jacob’s Creek, Brancott Estate, Campo Viejo dan Kenwood wines. Pernod Ricard mempekerjakan sekitar 19.000 karyawan dan beroperasi melalui organisasi yang terdesentralisasi, dengan 6 Brand Companies dan 86 Market Companies yang didirikan di setiap pasar utama. Pernod Ricard sangat berkomitmen pada kebijakan pembangunan berkelanjutan dan mendorong konsumsi alkohol yang bertanggung jawab. Strategi dan ambisi Pernod Ricard didasarkan pada 3 nilai kunci yang memandu ekspansi perusahaan, yakni: semangat kewirausahaan, rasa saling percaya, dan perilaku etika yang kuat.