Bluebird berhasil meraih penghargaan “Brand of the Year” pada acara “World Branding Awards” yang dilaksanakan di Kensington Palace, London, Inggris, 15 November. Penghargaan ini merupakan bagian dari apresiasi terhadap upaya dan pencapaian luar biasa dari PT Blue Bird Tbk, khususnya di dalam bidang pelayanan kepada publik yang menjadikan citra dari Bluebird sebagai penyedia jasa transportasi yang aman, nyaman dan terpercaya hingga puluhan tahun.
Penghargaan Brand of the Year yang diadakan oleh World Branding Forum ini diterima langsung oleh Noni Purnomo selaku Direktur Utama PT Blue Bird Tbk yang diserahkan oleh Richard Rowles selaku Chairman World Branding Forum.
World Branding Awards merupakan ajang bergengsi yang diadakan oleh World Branding Forum (WBF) sebuah organisasi global non-profit sebagai wadah untuk memberikan dedikasi kepada perusahaan internasional yang meningkatkan standar merek perusahaan guna memberikan manfaat yang signifikan bagi komunitas branding dan konsumen.
Keberhasilan Bluebird meraih penghargaan Brand of the Year melalui proses penilaian dan penjurian yang ketat dan panjang, dimana meliputi tiga jenis evaluasi yaitu valuasi merek (brand valuation), riset pasar konsumen (consumer market research), dan pemilihan online publik (public online voting), dimana melalui pemilihan 653 merek global lain yang berasal dari 62 negara.
Direktur World Branding Forum, Julian Anderson mengatakan, “Brand yang baik harus mampu memberikan pengalaman signifikan dan berkesan bagi konsumen, disamping selalu relevan dan memberikan keunikan. Dalam pasar global terdapat begitu banyak brand, namun brand yang benar-benar baik adalah mereka yang mampu menunjukkan “stand point”- nya kepada konsumen dan publik pada umumnya”.
Sementara itu, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk., Noni Purnomo di sela-sela acara penganugerahan menyatakan, “Brand of The Year yang berhasil diterima hari ini merupakan hasil kerja keras seluruh keluarga besar pengemudi dan karyawan PT Bluebird Tbk. Kami tentunya sangat mengapresiasi penghargaan ini, yang mana melambangkan bahwa pelayanan sepenuh hati yang diberikan di setiap layanan Bluebird mendapatkan apresiasi di tingkat dunia.”
“Penghargaan ini tentunya akan semakin mendorong kami semua di Bluebird – sebagai perusahaan transportasi yang telah melayani masyarakat Indonesia selama lebih dari 47 tahun – untuk terus mempertahankan kepercayaan dari para pelanggan guna berperan memajukan industri transportasi maupun kegiatan perekonomian Indonesia pada umumnya,” tutupnya.