Senin, November 18, 2024

Gojek – Bluebird perkuat ekosistem transportasi di Indonesia

Must read

  • Gojek dan Bluebird Umumkan kerjasama strategis
  • GoPay menjadi salah satu metode pembayaran di layanan taksi Bluebird. 

Tercatat pada 13 Februari 2020 secara resmi PT Aplikasi Karya Anak Bangsa melakukan pembelian saham di PT Blue Bird Tbk (BIRD). Dengan harga penjualan Rp3.800 per saham, pembelian saham ini menjadikan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa menjadi salah satu pemegang saham minoritas, di mana kepemilikan saham BIRD oleh PT Pusaka Citra Djokosoetono masih tercatat sebagai pemegang saham pengendali dengan kepemilikan saham sebesar 31,51%. 

Melalui kerjasama ini, selain memperkuat kolaborasi yang sudah terjalin sebelumnya, GoPay akan mengimplementasikan kode QRIS sebagai salah satu metode pembayaran di taksi Bluebird. Lebih lanjut, kehadiran GoPay juga akan terintegrasi ke dalam aplikasi MyBluebird.

“Kami menyambut baik ketertarikan dari PT Aplikasi Karya Anak Bangsa untuk melakukan investasi melalui pembelian saham BIRD. Bergabungnya PT Aplikasi Karya Anak Bangsa sebagai salah satu pemegang saham menunjukkan bahwa PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia transportasi merupakan partner yang strategis bagi PT Aplikasi Karya Anak Bangsa. Kami juga yakin langkah ini akan semakin memperkuat kolaborasi antara kedua belah perusahaan, sekaligus mendukung usaha perusahaan untuk secara konsisten meningkatkan layanan Bluebird terhadap konsumen,” ujar Noni Purnomo, Direktur Utama, PT Blue Bird Tbk. 

Kresna Djokosoetono sebagai Direktur Utama dari Blue Bird Group Holding, menambahkan, “Kami juga menaruh kepercayaan terhadap PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, di mana hal tersebut juga terwujud melalui pembelian saham di PT Aplikasi Karya Anak Bangsa.” 

Sementara itu, Andre Soelistyo selaku Co-CEO dari PT Aplikasi Karya Anak Bangsa menuturkan, “Gojek merupakan salah satu layanan platform terbesar untuk konsumen di Asia Tenggara dan hal tersebut tidak dapat dicapai tanpa partner kuat yang memungkinkan kami untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Peningkatan kerjasama dengan Bluebird merupakan bukti nyata untuk hal ini dan memungkinkan kami untuk meningkatkan dua layanan utama kami di Indonesia, yaitu pembayaran dan transportasi.”

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article