Minggu, November 17, 2024

Gandeng EVOS Esports, Lazada dukung eSports di Indonesia

Must read

Lazada Indonesia mengumumkan kolaborasi dan dukungannya terhadap EVOS Esports, salah satu organisasi Esports multidivisi ternama Indonesia, selama satu tahun, 11 April 2020. Melalui kolaborasi ini, Lazada Indonesia berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri eSports di Indonesia seiring dengan perkembangan mobile gaming dan eSport di kalangan milenial dan Gen Z di Indonesia.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Newzoo, pengguna smartphone di Indonesia mencapai lebih dari 82 juta. Pemain game mobile di Indonesia mencapai lebih dari 52 juta dan menempatkan Indonesia di ranking dunia ke 17 dengan jumlah pemain game mobile terbanyak.

Indonesia juga telah menyumbang sebesar USD 624 juta atau setara Rp 8,7 triliun untuk mobile gaming selama 2019. Data ini menunjukan minat dan ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap industri eSports, oleh karena itu Lazada Indonesia pun ingin ikut ambil bagian dalam mendukung minat ini, dengan menghadirkan berbagai inisiatif yang dapat dilakukan bersama EVOS Esports. Pada saat yang bersamaan, sebagai perusahaan eCommerce, Lazada pun ingin turut mendukung pemerintah dalam mendorong industri Esports game sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi ekonomi lokal. 

Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia mengatakan, “Kami sangat bersemangat atas kerjasama yang akan dilakukan Lazada dengan EVOS Esports dalam setahun kedepan. Sebagai perusahaan yang mengadaptasi kecanggihan teknologi Alibaba, Lazada berkomitmen untuk terus mempercepat kemajuan perekonomian kreatif berbasis teknologi dan mendorong talenta setiap individu terutama anak muda agar dapat tumbuh di sektor yang cukup pesat perkembangannya yaitu mobile gaming dan Esports.” 

“Melalui kolaborasi ini, Lazada menghadirkan pengalaman end-to-end tidak hanya bagi EVOS namun juga bagi seluruh pecinta Esports di Indonesia; karena tak hanya official store EVOS yang sekarang telah tersedia di platform kami, tapi juga dengan adanya layanan penjualan digital goods untuk kebutuhan top up dalam berbagai permainan, ketersediaan perlengkapan mobile game dan juga kesempatan berinteraksi dengan EVOS Esports melalui program Lazada Cyber Combat di channel LazLive kami,” tambahnya.

Selama periode soft launch yang dimulai dari 10 – 17 April 2020, EVOS eSports dan Lazada menawarkan beberapa promo menarik; yaitu diskon 15% untuk produk jaket pilihan, 15% diskon voucher untuk minimum pembelanjaan Rp350.000. Serta gratis ongkir dengan minimum pembelanjaan Rp150.000, subsidi gratis ongkir hingga Rp50.000. 

Lazada akan menjadi one stop shop untuk gamers dengan menghadirkan berbagai gaming tools terlengkap serta opsi top-up yang tersedia di Lazada Digigoods yang juga menawarkan berbagai pilihan barang seperti official store EVOS Esports. 

Di tahun ini juga, EVOS Esports akan mengadakan audisi terbuka pencarian talent untuk pertama kalinya di Indonesia sejak bermitra dengan Lazada, di mana sebanyak 250 tiket untuk audisi Mobile Legends dan 250 tiket untuk audisi free fire akan dijual di platform Lazada.

Peserta akan diseleksi dan nantinya hanya akan ada dua orang pemenang dari masing-masing divisi, yaitu satu orang pemenang akan bergabung dengan EVOS divisi Mobile Legends Academy (try out selama satu bulan) dan satu orang pemenang akan bergabung dengan EVOS divisi free fire (try out selama satu bulan).

Selain itu, penggemar eSports juga dapat bertanding bersama EVOS Esports melalui program livestreaming Lazada Cyber Combat setiap hari Selasa pada pukul 16.30-17.30 WIB, mulai dari tanggal 12 Mei hingga 28 Juli 2020. Para pemenang di setiap episodenya akan mendapatkan hadiah berupa ‘diamonds’yang dapat digunakan untuk membeli peralatan di dalam online game tersebut. Peserta dengan nilai tertinggi pada setiap episode, dapat memenangkan sebuah smartphone dan beberapa hadiah menarik lainnya.

Hartman Harris, EVOS Esports Co-Founder and Chief Business Officer mengatakan, “Kami menyambut baik kolaborasi dengan Lazada Indonesia. EVOS Esports adalah organisasi eSports terkemuka yang menghubungkan para atlet, influencers, dan penggemar eSports di seluruh Asia Tenggara. Dengan total lebih dari 65 juta subscriber YouTube dengan view lebih dari 350 juta setiap bulannya, serta 50 juta followers di Instagram, EVOS Esports berfokus untuk mengembangkan ekosistem eSports dan kami senang dapat memberikan pengalaman imersif untuk komunitas eSports bersama dengan Lazada Indonesia. Komitmen yang ditunjukkan oleh Lazada Indonesia terhadap industri eSports jelas menunjukkan bahwa mereka dapat memahami kebutuhan generasi muda; Generasi Milenial dan Gen-Z, dan kami senang menjadi bagian dari perjalanan ini.”

Menjadi sponsor utama EVOS eSports pun sejalan dengan misi Lazada menjadi eCommerce pertama yang memperkenalkan konsep Shoppertainment sejak tahun 2019 untuk memanjakan pembeli. Konsep ini memberikan pengalaman belanja yang memungkinkan konsumen untuk menggunakan aplikasi Lazada tidak hanya untuk melakukan pembelian namun bisa sambil menonton acara live-streaming atau bermain game di aplikasi Lazada. 

“Ke depannya tentu Lazada akan terus mengikuti perkembangan dan tren yang ada di masyarakat serta berkomitmen dalam menghadirkan pengalaman unik dan menarik. Kami optimis dengan berbagai teknologi Lazada, semua konsumen kami mendapatkan pengalaman belanja yang tidak hanya aman, nyaman, tapi juga menyenangkan,” tutup Monika. 

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article