Setelah terjadinya Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak awal tahun 2020, kini manusia harus melakukan adaptasi pola hidupnya dengan gaya hidup baru agar terhindar dari Covid-19. Adaptasi yang dilakukan oleh Artotel Group dalam menyambut era new normal pasca pandemi adalah dengan meluncurkan prosedur dan protokol kesehatan yang diterapkan dengan nama “New Lifestyle”.
“New Lifestyle” sebagai komitmen Artotel Group untuk menjamin keselamatan, kesehatan, dan kenyamanan para stakeholder-nya (tamu, karyawan, dan klien/vendor) selama berada di hotel dengan menerapkan prosedur dan protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan juga pemerintah daerah setempat di mana lokasi hotel berada. Program dari Artotel Group ini menitikberatkan pada 3 tagline utama, yaitu re-New, re-Fresh, dan re-Start, yang berlaku di semua properti yang dikelola oleh Artotel Group.
“…gaya hidup baru, yaitu dengan memperhatikan prosedur protokol kesehatan dan kebersihan yang lebih intensif dan jauh lebih baik.”
re-New merupakan komitmen Artotel Group untuk meningkatkan standar higienitas dan protokol kebersihan semua properti. Para karyawan akan mendapatkan penyuluhan dan sertifikasi higienitas yang wajib diterapkan dalam menjalankan tugasnya. re-New juga mencakup penerapan standar baru untuk kamar yang sudah dibersihkan di mana kamar tamu terkunci dengan baik dan tidak dapat diakses kembali sejak dibersihkan dan disanitasi dengan baik, sehingga para tamu yakin bahwa kamar mereka telah dibersihkan dan didisinfektan dengan seksama.
re-Fresh merupakan upaya Artotel Group untuk meningkatkan frekuensi pembersihan dengan disinfektan di area yang padat dengan lalu lintas orang termasuk lobi, restoran, ruang pertemuan, area rekreasi, toilet umum, lift, dan area karyawan.
Para karyawan diwajibkan untuk meningkatkan cara membersihkan kamar tamu termasuk aksesoris yang berada di dalam kamar seperti televisi, remote control, meja, gagang pintu, lampu, meja, telepon, keypad, toilet, keran dan wastafel, bak dan pancuran.
re-Start merupakan upaya Artotel Group untuk terus mengingatkan para tamu agar mempraktekkan standar kesehatan di era baru seperti wajib mengenakan masker selama berada di area publik, menjaga jarak minimal 1 meter dengan pengunjung lainnya dan jarak antar meja di restoran, tiap properti akan meyediakan hand sanitizer di area publik dan memberikan ruang untuk mengantri saat check-in.
Semua staf Artotel Group telah diinstruksikan untuk mencuci tangan, atau menggunakan gel pembersih tangan, setiap 20 menit (selama 20 detik) setelah melakukan kegiatan-kegiatan yang menyentuh fasilitas publik.
Dengan program ini, Artotel Yogyakarta sangat antusias untuk menyambut kedatangan para tamu dengan menyajikan berbagai promo menarik. Promo-promo yang sedang berlangsung di Artotel Yogyakarta terdiri dari:
- Promo kamar, re-Start Room, dengan potongan harga 60% Studio 23, Rp300.000 net/ kamar/ malam termasuk dengan 2 pax breakfast.
- Promo F&B, Half The Price, dengan potongan harga 50% untuk beberapa menu makanan dan minuman di Roca.
- Promo Immune Remedy, yang menawarkan harga spesial untuk semua menu makanan dan minuman sehat.
Erastus Radjimin, CEO Artotel Group menambahkan, “New Lifestyle merupakan cara Artotel Group untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para tamunya, terutama memberikan rasa aman dan nyaman selama berada di properti Artotel Group pada masa yang sulit saat ini. Dengan tagline re-New, re-Fresh, dan re-Start, kami ingin memulai kembali semua aktivitas perhotelan kami yang penuh dengan kreativitas seperti sedia kala namun dengan gaya hidup baru, yaitu dengan memperhatikan prosedur protokol kesehatan dan kebersihan yang lebih intensif dan jauh lebih baik.”
Info lebih lengkap, bisa dibaca melalui tautan artotelgroup.com di our-commitment-toward-new-lifestyle. Well, sudah tidak sabar untuk staycation di era ’New Lifestyle’ ini.