Selasa, Juli 27, 2021

Strategi KTO agar promonya capai target

Must read

Akibat pandemi Covid-19 pun turut dirasakan oleh kantor perwakilan pariwisata negara asing di Indonesia. Korea Tourism Organization (KTO) yang berkantor di Jakarta pun melakukan langkah-langkah strategis agar promosi yang mereka lakukan tetap berlangsung dan tepat sasaran.

Lloyd JS Byun, Director KTO Jakarta Office mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 banyak perubahan terkait adaptasi kebiasaan baru. Jika dulu aktivitas promosi dilakukan secara offline, sekarang porsinya lebih banyak ke online.

“Promo-promo KTO untuk mentargetkan pangsa pasar Indonesia akan digencarkan secara online,” ungkap Byun saat diwawancara pada hari Senin (14/12/2020) kemarin di Jakarta.

KTO pun, tambah Byun, sudah melakukan beberapa event yang digelar secara hybrid. “Untuk hybrid event kita pernah menggelar gathering sama media dan influencer. Untuk acara offline-nya kita gelar di hotel, sedangkan bagi yang ingin mengikuti secara online dapat menyaksikan di kanal instagram kita,” terangnya.

Byun pun menambahkan, berdasarkan evaluasi kegiatan yang telah berlangsung selama pandemi, kedepannya KTO akan mengadopsi penyelenggaraan event secara hybrid dan webinar.

Tedjo Iskandar, Founder TTC Indonesia dan Lloyd JS Byun, Director KTO Jakarta Office

KTO Kolaborasi dengan TTC Indonesia

Di tempat yang sama, Tedjo Iskandar, Founder TTC Indonesia mengungkapkan, untuk beberapa kegiatan online KTO berkolaborasi dengan TTC Indonesia, salah satunya adalah webinar.

TTC Indonesia, dipercaya sebagai partner oleh KTO untuk menggelar webinar dengan para travel agent yang ada di seluruh Indonesia sebanyak 4 kali di tahun ini. Sesi webinar pertama pada bulan September diikuti oleh 291 peserta, Oktober 321 peserta, November 309 peserta dan Desember ini ada 313 peserta.

Sementara travel agent yang selalu aktif mengikuti webinar dari KTO ini antara lain dari Provinsi Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Balikpapan, Bali, Makassar, Yogyakarta dan beberapa kota lainnya.

KTO sendiri merupakan adalah salah satu peserta loyal dari annual event bursa wisata yang digelar TTC Indonesia yaitu TTC Travel Mart. “KTO telah mengikuti TTC Travel Mart sebanyak 20 kali di sejumlah daerah seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Makassar dan Balikpapan,” jelas Tedjo.

Sukses berkolaborasi dengan KTO, TTC Indonesia pun berharap akan diikuti oleh tourism board negara lain yang ada di Indonesia seperti Macao—MGTO, Singapura—STB, Jepang—JNTO, Thailand—TAT, dan seterusnya.

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article