Jumat, Mei 7, 2021

Sneakers, bukan personal tapi tren

Must read

SNEAKERS makin populer di kalangan pecinta fashion. Sepatu olah raga tersebut sebetulnya sudah eksis sejak dulu, dan dikenal di Indonesia sekitar 1990-an bersamaan dengan hadirnya skateboard. 

Setidaklah, fakta itulah yang pernah diungkapkan oleh Pandu Polo dari Indonesia Sneaker Team, salah satu komunitas sneakers di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Hanya saja, perkembangan tren sneakers agaknya menjadi semakin cepat, terutama pada lima tahun terakhir. Apalagi, hampir semua brand berlomba-lomba meluncurkan desain-desain baru, bahkan tidak sedikit yang bekerjasama dengan artis (sneakers designer), untuk menaikkan popularitasnya.

Sneakers tidak hanya untuk olah raga, tapi untuk berbagai kesempatan. Anak-anak muda berani memadupadankan pakaian fashion dengan sepatu yang sporty tersebut.

Tidak hanya pria, wanita pun tidak segan-segan memakai sneakers untuk sehari-hari, bahkan nyaris menggantikan sepatu berhak tinggi. “Kalau 3 atau 4 tahun lalu masih banyak wanita yang pakai heels, sekarang Tapi lebih banyak yang nenggunakan sneakers. Jadi, lifestyle tapi tetap sport inspired,” ujar Ivon Liesmana dari Adidas Indonesia, dalam suatu kesempatan.

Tren menggunakan sneakers tersebut tidak hanya melanda Indonesia, tapi tren global memang demikian adanya. Jadi, sneakers sebetulnya tak melulu menyangkut personal tapi juga tren.

Banyak orang yang sebelumnya tidak terbiasa dengan gaya berpakaian yang dipadukan dengn sneakers, tapi belakangan justru memakainya karena melihat tren yang ada.

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article