Sesuai program Kemdikbud revitalisasi pendidikan vokasi dengan prioritas utama peningkatan kualitas dan kompetisi
OLX Autos secara resmi memulai kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 26 Jakarta untuk mencetak inspector officer yang handal dan berkualitas.
Para siswa nantinya akan diberikan pelatihan berupa soft skills dan hard skills selama tiga bulan, terdiri dari 30% teori dan 70% praktik, dan setelah menempuh pendidikan 3 bulan akan dilakukan skill assessment yang nantinya tim OLX Autos merekrut peserta terpilih untuk menjadi OLX Autos Inspectors.
Dalam kerjasama ini, hadir Perwakilan OLX Autos Indonesia dan Purwosusilo, M.Pd, Kepala Sekolah SMKN 26 Jakarta. Kerjasama dengan SMK 26 ini merupakan awal dari program selanjutnya dimana untuk ke depannya telah masuk dalam rencana akan ada beberapa SMK favorit lain yang akan bekerja sama dengan OLX Autos Indonesia di 8 kota tempat lokasi OLX Autos Indonesia berada.
Tahap pertama pemilihan 10 siswa terbaik untuk diberikan pelatihan akan dimulai pada 30 Maret 2021. SDM yang kompeten dan berkualitas sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan di era kompetisi global saat ini, dan ini terjadi pada setiap lini industri, otomotif tidak terkecuali.
“Untuk itu, OLX Autos bekerja sama dengan SMKN 26 Jakarta untuk membantu mempersiapkan lulusan terbaik yang siap terjun ke industri otomotif,” jelas Hendri Tadjuni, COO OLX Group Indonesia.
Purwosusilo, M.Pd, Kepala Sekolah SMKN 26 menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi langkah positif dari OLX Autos untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang terampil di bidang otomotif melalui SMKN 26. Harapan kami, langkah ini dapat menjadi semangat baru bagi tenaga pendidik dan tentunya siswa kami untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi demi masa depan lebih baik.”
Tentang OLX
OLX.co.id yang sebelumnya adalah Tokobagus.com dan Berniaga.com merupakan situs iklan baris online terbesar di Indonesia. OLX.co.id menyediakan media yang mudah bagi para penjual untuk memasang iklan untuk dapat dengan cepat menjual barangnya, sekaligus menjadi media bagi pembeli untuk mencari beragam produk barang bekas dan
barang baru untuk kebutuhannya.
Barang yang dapat dicari mulai dari handphone, komputer, perangkat rumah tangga, hingga mobil dan sepeda motor, properti hingga lowongan kerja dan layanan lainnya.
Sejak berdiri pada tahun 2005, OLX telah meraih berbagai penghargaan, antara lain “Indonesia Best Brand kategori online shopping” dari Majalah SWA, “Gold Brand Champion 2013 of Most Widely Used Brand” dari Majalah MarkPlus Insight dan Marketeers, “Situs e-commerce terbaik kategori online shopping Top Brand Award 2012” dari Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing, Situs e-commerce terbaik (“The Great Performing Website”) kategori Communication, dalam “Digital Marketing Award 2012” dari Majalah Marketing, dan lembaga survei independen SurveyOne.
OLX berada di lebih dari 40 negara, dengan total pengguna aktif lebih dari 260 juta setiap bulannya, lebih dari 19 miliar halaman yang dikunjungi, dan merupakan aplikasi nomor 1 di 17 negara berdasarkan Google Playstore, kategori Belanja/Gaya hidup. Saat ini OLX mempekerjakan total lebih dari 1.000 karyawan di seluruh negara.