Sebanyak 50 armada siap menghadirkan pengalaman bepergian yang aman, nyaman dan terpercaya.
PT Blue Bird Tbk memperluas jangkauan layanannya di Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung. Sejak akhir Mei 2021, Bluebird secara resmi beroperasi dan menghadirkan 50 unit armada Bluebird berjenis multi purpose vehicle (MPV) untuk melayani mobilitas masyarakat khususnya para penumpang dari bandar udara tersebut.
Peresmian layanan Bluebird merupakan bentuk nyata dari komitmen perusahaan dalam meningkatkan aksesibilitas masyarakat melalui pengalaman transportasi yang aman dan nyaman, serta memberikan kontribusi dalam mendukung stimulus pertumbuhan ekonomi dan pemulihan pariwisata khususnya di wilayah Bandung dan sekitarnya.
General Manager PT Blue Bird Tbk, Mohamad Mirza Indra Utama mengatakan, “Kami sangat gembira, karena kehadiran layanan Bluebird di Bandara Internasional Husein Sastranegara merupakan jawaban atas permintaan dan kebutuhan masyarakat – khususnya pelanggan setia Bluebird selama ini. Aksesibilitas layanan di Bandara menandakan semakin luasnya jangkauan titik-titik operasional Bluebird dalam memberikan pengalaman perjalanan terbaik bagi pengunjung, mulai dari titik keberangkatan hingga perjalanan dengan selamat sampai tujuan.”
Pada kesempatan yang sama, Mirza juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Angkasa Pura II atas kepercayaan dan dukungannya sehingga Bluebird dapat menjadi salah satu operator penyedia layanan transportasi di Bandara Internasional Husein Sastranegara.
Executive General Manager Angkasa Pura (AP) II Kantor Cabang Bandara Internasional Husein Sastranegara, R Iwan Winaya Mahdar, mengatakan. “Selama puluhan tahun, Bluebird telah dikenal sebagai salah satu penyedia transportasi darat terdepan di Indonesia. Kehadiran layanan Bluebird diyakini tidak hanya mampu meningkatkan kualitas perjalanan dari setiap pengguna jasa bandar udara, namun juga secara tidak langsung mampu meningkatkan nilai tambah dan daya saing dari armada penyedia layanan transportasi darat di Bandara Internasional Husein Sastranegara.”
Mirza menambahkan bahwa cara untuk mendapatkan layanan Bluebird di Bandara Internasional Husein Sastranegara sangat mudah. Para pelanggan yang mendarat di Bandara Internasional Husein Sastranegara, dapat langsung menuju booth maupun meeting point lokasi armada Bluebird standby, atau melalui aplikasi pemesanan secara online yaitu aplikasi MyBlueBird.
“Kami memahami bahwa para pelanggan setia Bluebird memiliki karakteristik yang menyesuaikan kebutuhan masing-masing. Oleh karena itu opsi ini akan memberikan kebebasan ekstra dalam menentukan metode untuk mendapatkan layanan Bluebird,” ujarnya.
Mirza juga mengungkapkan harapan dari hadirnya armada Bluebird dapat turut memberikan kontribusi sebagai stimulus akan pertumbuhan ekonomi dan pemulihan pariwisata khususnya di wilayah Bandung dan sekitarnya.
“Kesinambungan transportasi menjadi salah satu bagian penting dalam industri pariwisata secara keseluruhan. Dengan posisi Bluebird sebagai top of mind masyarakat untuk transportasi yang andal dan terpercaya, kami berharap dapat bersama-sama dengan semua pihak dalam turut andil memberikan kontribusi serta mendukung percepatan dari pemulihan sisi ekonomi maupun pariwisata yang tentunya terkena dampak dari pandemi Covid-19.”
Sebagai penutup, Mirza menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak, mulai dari kepada masyarakat Bandung, pihak Angkasa Pura II, hingga Pangkalan TNI Angkatan Udara khususnya Komandan Lanud Husein Sastranegara yaitu Kolonel Pnb Ali Gusman, ST., M.M sehingga layanan Bluebird semakin tersedia dalam melayani masyarakat.
“Semoga kehadiran Bluebird di Bandara Internasional Husein Sastranegara akan senantiasa menjawab kepercayaan dan kebutuhan masyarakat dengan memberikan pelayanan yang andal dan terpercaya,” tutupnya.