Selasa, September 21, 2021

Sarana Jaya Sediakan sentra vaksinasi di Mall Pondok Kelapa Townsquare

Must read

Perumda Pembangunan Sarana Jaya (Sarana Jaya) fasilitasi kegiatan Sentra Vaksinasi Covid-19 bagi warga Pondok Kelapa dan sekitarnya. Kegiatan tersebut berlangsung di Mall Pondok Kelapa Town Square (Pokets) Jakarta Timur, pada Senin, (12/07). 

Direktur Utama Sarana Jaya, Agus Himawan Mengamanatkan anak perusahaan PT Saranawisesa Properindo untuk berkolaborasi dengan jajaran kelurahan setempat untuk menyediakan fasilitas sentra vaksinasi untuk warga pondok kelapa dan sekitarnya.

Direktur Utama PT Saranawisesa Properindo sekaligus yang merupakan pengelola Mall Pokets, Prabowo mengatakan, “Sarana Jaya sangat mendukung penuh dalam segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan vaksinasi di Mall Pokets ini.”

“Inisiasi awal kita memang diamanatkan oleh Sarana Jaya untuk menyiapkan diri bahwa Mall Pokets ini dipersiapkan untuk program Sentra Vaksinasi. Tentunya pihak Sarana Jaya sangat support dari hal biaya maupun koordinasi, sehingga segala sesuatu berkaitan dengan kegiatan vaksinasi ini didukung penuh oleh Sarana Jaya,” jelasnya. 

Prabowo berharap dengan adanya kegiatan Sentra Vaksinansi Covid-19 tersebut menjadi usaha bersama dalam giat vaksinasi untuk masyarakat umum yang diusung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta khususnya di lingkungan Pondok Kelapa sehingga warga percaya diri untuk melakukan aktivitas.

“Kita berharap di lingkungan Pondok Kelapa ini dengan adanya program vaksinasi ini menjadikan suatu cluster yang herd immunity. Dengan adanya cluster tersebut tentunya menjadikan warga Pondok Kelapa memiliki percaya diri untuk melakukan kegiatan-kegiatan di lingkungannya sendiri termasuk di Mall Pokets,” terang Prabowo. 

Kemudian, Lurah Pondok Kelapa, Siska Leonita menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini tidak hanya menyasar pada warga Pondok Kelapa, melainkan juga menyasar warga di sekitarnya dengan pembagian waktu yang berbeda.

“Alhamdulillah kami dapat bantuan dari Sarana Jaya terkait lokasi dan semua sarana prasarana yang mendukung dalam kegiatan vaksinasi ini. Insyaallah mulai hari ini 12 Juli 2021, akan tervaksin per harinya dengan target 1.000 warga Pondok Kelapa. Data tersebut sudah di kami. Pelaksanaannya akan kami bagi dua waktu untuk warga Pondok Kelapa jam 8-12 dan warga sekitar jam 1 ke atas,” kata Siska. 

Sarana Jaya berkomitmen untuk mengambil peran penting dalam penanganan COVID-19 dan program vaksinasi COVID-19 nasional khususnya di DKI Jakarta. Mulai dari kegiatan CSR Tenda Isolasi Mandiri, persiapan Aset dan Alat Produksi Sarana Jaya sebagai Fasilitas Isolasi Mandiri, Pengadaan Pagar Pembatas di Fasilitas Isolasi Mandiri Rusun Nagrak dan penyaluran kebutuhan alat kesehatan lainnya. 

“Dalam urgensi percepatan vaksinasi nasional ini penting dilakukan demi mewujudkan Indonesia Sehat sesegera mungkin. Kolaborasi dan sinergi antar lembaga pemerintah harus berjalan cepat dan strategis.” ujar Direktur Utama Sarana Jaya, Agus Himawan.

Sebelumnya vaksinasi sudah dilakukan secara bertahap mulai 14 April dan 17 Mei 2021 lalu di kalangan pegawai Sarana Jaya. Program Vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 telah selesai dan menjangkau 109 orang pegawai. Selain itu Agus menambahkan, di Cibubur Junction dan Mall Atrium Senen juga telah menjadi Sentra Vaksin dan per 05 Juli 2021 ini telah menjangkau ± 8.329 orang.

Tentang Sarana Jaya

Perusahaan Umum Daerah Pembangunan Sarana Jaya Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta merupakan Badan Usaha Milik Daerah yang berdiri sejak tahun 1982, yang pada awal berdirinya Sarana Jaya berorientasi sebagai penunjang kebijaksanaan umum Pemerintah Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan melakukan kegiatan di bidang penyediaan tanah, pembangunan perumahan, bangunan umum, kawasan industri serta sarana-prasarana dengan berpegang pada prinsip ekonomi perusahaan yang pada sifat naturalnya adalah badan hukum yang berorientasi laba. 

Selain itu, dengan dipercayanya Sarana Jaya oleh Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta untuk menangani pembangunan proyek-proyek strategis di lingkungan Daerah Khusus Ibukota Jakarta seperti pengembangan Kawasan Sentra Primer Tanah Abang, pembangunan rumah hunian dengan DP 0 Rupiah, pengelolaan Sampah Antara (ITF) serta pembangunan untuk menunjang visi dan misi Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta untuk mengembangkan kawasan-kawasan perkotaan yang bersifat modern dan berkelanjutan.

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article