Selasa, September 21, 2021

Mango Tree prediksi pembukaan tahun ini mencapai rekor

Must read

Sebagai konsep baru grup restoran dengan pertumbuhan signifikan 

Konsep baru Cloud Kitchen dan bersantap komunitas mendorong pertumbuhan di pasar grup asal Thailand dan lima negara utama lainnya di Asia dengan 17 restoran dibuka pada tahun 2021.

Grup restoran Thailand terkemuka, Mango Tree Worldwide, bersiap untuk melipatgandakan jumlah pembukaan internasionalnya pada tahun 2021 dibandingkan dua tahun sebelumnya saat perusahaan menempa masa depan baru yang positif dari kesulitan yang disebabkan oleh pandemi. 

Pada tahun 2019, grup ini telah membuka 10 gerai di seluruh Asia dalam lima format, yang turun menjadi tujuh pada tahun 2020, tetapi telah bangkit kembali tahun ini dan menargetkan untuk membuka 17 restoran di seluruh wilayah pada tahun 2021. 

Ekspansi di Vietnam, meluas ke pasar yang ada seperti China dan penciptaan konsep baru seperti Cloud  Kitchens dan format perumahan telah menjadi tulang punggung dari rekor pertumbuhan yang telah  dikonfirmasikan oleh Mango Tree untuk tahun ini dan akan mendorong jumlah total restoran di luar negeri menjadi 83 gerai di semua format. 

“Ini adalah waktu yang sangat luar biasa untuk bisnis restoran, tidak ada keraguan tentang itu,” kata Managing Director and Partner Trevor MacKenzie.

“Ini adalah fakta kita sekarang. Tetapi kami telah menemukan cara untuk mengatur ulang, beradaptasi, dan berinovasi dan itu telah menjadi rahasia tahun ini yang akan menjadi tahun rekor pertumbuhan bagi grup dalam hal jejak kami.” 

Trevor MacKenzie berbicara tentang tren restoran baru di webinar baru-baru ini di sini. Kunci dari perubahan tersebut adalah pengenalan dua konsep baru. Kembali ke akar konsep makan keluarga berusia 60 tahun lebih COCA yang awalnya dimulai di Silom di Bangkok yang melayani komunitas lokal.

Karena pasar telah berubah dan keluarga telah pindah ke luar kota ke pusat pemukiman di pinggiran kota, restoran COCA Pop Up, yang pada dasarnya adalah dapur komunitas yang menyajikan makanan Thailand-China, hotpot dan dim sum, dan mie, telah menjadi hit. 

Hidangan mie populer Cloud Kitchen (kiri); pengiriman cepat dari pintu ke pintu (kanan). 

Inovasi utama lainnya adalah peluncuran Cloud Kitchens, atau khusus servis delivery, yang memanfaatkan harga sewa rendah di tempat yang padat penduduk sehingga pengiriman bisa lebih cepat. Yang pertama didirikan di Latprao, Bangkok dan Bangkok Cloud Kitchen yang kedua akan didirikan pada akhir September. 

Yang pertama di Mumbai, India saat ini sedang dalam kondisi fit.  Konsep-konsep baru telah mendorong jaringan yang kuat yang akan melihat tiga restoran dibuka di Vietnam,  dalam kemitraan dengan Novaland, empat di China, termasuk dua restoran fine dining Mango Tree unggulan  di Beijing dan Shanghai, empat di Filipina, tiga di Jepang, satu di India dan dua di Thailand.

“Bagi kami, ini telah menjadi dasar untuk meningkatkan merek kami yang membawa serta loyalitas pelanggan, semakin dekat dengan pelanggan kami dalam hal kedekatan dan memanfaatkan peluang yang dihadirkan pasar,” tambah Mr MacKenzie. “Misalnya, kami selalu harus mengemis dan tawar-menawar dengan tuan tanah untuk mengamankan lokasi terbaik, tetapi situasinya sekarang telah berubah. Ini adalah pasar penyewa dan kami didekati oleh tuan tanah yang memintanya untuk mengambil tempat.” 

Restoran Mango Tree dan COCA di semua format akan tumbuh menjadi 83 pada akhir tahun ini – dengan target yang ditetapkan untuk 2022 melebihi 100 di seluruh wilayah – dengan tujuan waralaba utama mendorong pertumbuhan China, Vietnam dan Jepang – yang telah lama merangkul inovasi kuliner dan konsep akses cepat berkualitas. 

Grup Mango Tree adalah perusahaan yang dinamis, inovatif, dan berkembang pesat yang memiliki visi untuk menghadirkan masakan Thailand otentik dengan sentuhan kreatif ke dunia, dan menanam Pohon Mangga di setiap kota besar dunia. Di garda depan ledakan makanan Thailand  global, grup Mango Tree terdiri dari merek Mango Tree, Mango Tree Bistro dan Mango Tree Café, serta Coca, konsep suki steambo at kontemporer.

Warisan kelompok ini dimulai pada tahun 1957, ketika Khun Srichai Phanphensophon membuka restoran Coca pertama di Surawong, meluncurkan tren suki di Thailand. Semangat perintis berlanjut ketika CEO grup dan koki selebriti Pitaya Phanphensophon, putra Srichai, m embuka restoran  Pohon Mangga pertama di jantung kota Silom pada tahun 1994. Hari ini, grup ini mengoperasikan lebih dari 70 restoran dan kafe di 13 negara di Asia dan Timur Tengah. Sebagai duta budaya dan sebagian inovator kuliner, Mango Tree telah memetakan arah untuk menjadi merek masakan Thailand global utama, memberikan masakan Thailand berkualitas, desain penuh gaya, dan layanan intuitif yang selalu melebihi harapan pengunjug. 

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article