Selasa, Oktober 19, 2021

The Cosmic, sketsa sebuah scrambler futuristik

Must read

Oleh Andika Pratama, KromWorks

The Cosmic, oleh KromWorks, terinspirasi oleh cahaya kosmik, cahaya berenergi tinggi yang memancarkan sinar terang untuk menarik perhatian dan menonjol. Cosmic mengusung konsep dual-purpose yang futuristik dengan perubahan signifikan yang dilakukan pada berbagai bagian dari Royal Enfield Meteor 350 yang berbasis cruiser.

Desain futuristik pada Meteor 350 menggabungkan sensasi petualangan dan keseruan mengendarai motor yang kokoh namun menawarkan pengalaman berkendara yang mudah baik offroad maupun di jalanan kota. Cosmic memberikan pilihan konsep modifikasi dengan Royal Enfield Meteor 350 bagi para penggemar yang menyukai aliran scrambler yang terlihat garang.

Cosmic didesain dengan bodi full-custom di sepanjang posisi duduk pengendara, suspensi depan menggunakan up-side-down dan monoshock di bagian belakang yang memberikan fungsi yang lebih andal. Fitur pencahayaan yang berbasis LED memberikan kesan modern sementara penggunaan warna tembaga dan hitam yang mewakili cahaya Kosmik dalam konsep ini.

“Perubahan yang saya lakukan pada Meteor 350 memang signifikan. Tetapi jika Anda menginginkan perubahan yang sederhana dan tetap terlihat menawan, Meteor 350 memberikan ruang besar untuk membuat motor yang sederhana namun indah dengan plug and play. Ubahan pada stang/steering wheel, knalpot, ban, dan velg depan, dan jok belakang sudah cukup untuk mempercantik tampilan Meteor 350”, ujar Andika Pratama.

Panduan Anda untuk Membangun Motor Custom

Imajinasi adalah Awal – SG Brenham terinspirasi oleh sebuah meteor, yang berawal dari nama motor Meteor 350, yang jatuh ke bumi, terkikis sebelum mencapai bumi dalam bentuk yang unik. Sementara itu, sentuhan modern Meteor 350 memicu fantasi desain Scrambler futuristic oleh KromWorks. Sebelum mulai membangun motor kesayangan Anda, tentukan konsep yang Anda inginkan. Di sinilah Anda perlu membayangkan dan memikirkan konsep terbaik. Pada fase ini, luangkan waktu untuk mencari referensi, berdiskusi dengan rekan-rekan yang juga memiliki hobi mengemudi atau melihat tren saat ini. Pastikan Anda tidak melupakan karakter Anda sendiri untuk menjadi salah satu elemen dalam desain konsep Anda.

● Perhitungkan Segalanya – Menjaga keseimbangan antara estetika dan kegunaan, kreativitas dan fungsionalitas, serta efektivitas biaya adalah hal yang mutlak dilakukan dalam merencanakan modifikasi motor kesayangan. Selalu tinjau kembali konsep dan desain Anda untuk mengetahui apakah secara estetika motor ini akan terlihat menawan, apakah desain ini bisa aplikasikan, dan apakah biayanya sesuai dengan kemampuan Anda. Pada desain SG Brenham dan The Cosmic, perubahan signifikan perlu dilakukan; beberapa bagian utama Royal Enfield Meteor 350 seperti sasis, tangki, dan roda masih bisa digunakan. Komponen original yang bersifat builder friendly ini tentunya memberikan kemudahan bagi Anda dalam membangun motor kesayangan.

Tetap Gigih – Kepuasan tidak mengenal kata akhir. Dalam membangun sebuah motor custom, fokus pada rencana dan desain awal penting untuk menjaga semangat dan ketepatan waktu pengerjaan. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki satu tujuan dan konsep yang pasti dalam membangun motor favorit Anda dan fokus untuk menyelesaikan rencana tersebut.

Keunikan adalah Identitas – Satu hal yang harus Anda ingat adalah bahwa motor kesayangan Anda akan menjadi identitas Anda saat berada di luar. Hadirkan identitas Anda di atas motor. Pada SG Brenham, Nicko menggunakan warna abu-abu dan hitam sementara Andika memilih warna tembaga dan hitam di Cosmic, warna-warna yang sudah menjadi identitas kedua builder ini. Menjadikan desain atau konsep orang lain sebagai sumber inspirasi adalah sah, tetapi inovasi akan menghadirkan perbedaan.

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article