Bluebird Group tawarkan unit dengan kondisi yang prima dan desain sportif yang hanya memerlukan sedikit biaya untuk modifikasi.
PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia layanan transportasi darat terdepan melalui unit bisnis Mobil Go menyelenggarakan kontes modifikasi Toyota Limo dengan batasan biaya 15 juta Rupiah antar pool di Jabodetabek. Melalui kegiatan ini Mobil Go menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan solusi perjalanan dengan unit prima dan tak perlu banyak mengeluarkan biaya modifikasi serta memberikan inspirasi kepada konsumen Mobil Go.
Mobil Go merupakan unit usaha yang menyediakan kendaraan jual berkualitas, mulai dari All New Limo, Alphard, Hingga Mercedes-Benz S-Class. Deretan unit mobil jual ini berada dalam kondisi siap pakai untuk menjadi kendaraan harian berkat perawatan yang mengikuti prosedur Bluebird Group. Perawatan unit juga didukung oleh fasilitas yang dimiliki Bluebird Group seperti, fasilitas bengkel perawatan mesin, ac, kaki-kaki, hingga oven pengecatan.
Head of Used Car Division PT Blue Bird Tbk, Hery Sugiarto mengungkapkan, “Melalui kegiatan ini kami ingin membuktikan bahwa jajaran unit mobil jual kami memiliki kondisi siap pakai untuk menjadi kendaraan harian yang dapat diandalkan. Melalui sentuhan kreativitas dengan sedikit biaya, kendaraan ini kami bawa menjadi lebih elegan dan sportif, tanpa mengurangi sisi keamanan dan kenyamanan unit.”
Poin utama dalam kegiatan ini adalah menghadirkan kendaraan yang aman, nyaman, dan sportif untuk menjadi rekan mobilitas sehari-hari. Peserta hanya diperkenankan untuk melakukan modifikasi pada area eksterior bodi mobil serta interior mobil, dan peserta tidak diperkenankan untuk melakukan modifikasi pada area mesin.
Lebih lanjut Hery mengungkapkan bahwa Toyota Limo dipilih sebagai mobil modifikasi karena telah teruji sebagai armada operasional yang memiliki model yang sportif, fitur yang mumpuni, serta daya tahan mesin yang teruji. Sehingga akan memberikan tantangan bagi peserta untuk menuangkan kreativitasnya.
“Bluebird telah menggunakan tiga generasi Toyota Limo, dan hasilnya tidak pernah mengecewakan dalam memberikan kenyamanan berkendara baik untuk pengemudi, tamu, hingga konsumen Mobil Go. Mobil ini masih memberikan daya tarik bagi konsumen untuk dijadikan mobil harian. Oleh sebab itu, kami memberikan tantangan untuk memodifikasi unit yang siap untuk digunakan, agar peserta juga dapat memberikan inspirasi kepada pengguna Toyota Limo eks armada kami,” Kata Hery.
Pada kegiatan ini Pool Bluebird Warung Buncit terpilih sebagai pemenang kontes modifikasi. Dicky Wirawan Selaku General Manager Bluebird Group mengungkapkan, “Kami bangga dinobatkan sebagai pemenang dalam kontes modifikasi ini. Kami mengusung tema modifikasi sporty & elegant. Konsep ini berfokus pada peningkatan kenyamanan kabin serta memberikan tampilan sportif di bagian luar kendaraan. Toyota Limo tentunya telah mengakomodir kenyamanan dan tampilan yang menawan, sehingga tidak perlu banyak biaya untuk melakukan modifikasi.”
Sementara itu Lestari Widodo selaku Kepala Bengkel Pool Bluebird Warung Buncit menambahkan, “Guna mendukung konsep sporty & elegant. Kami menambahkan unsur kenyamanan dalam kabin melalui penerapan jok dengan kulit sintetis. Untuk bagian tampak luar, kami menggunakan velg dengan ukuran 16 inci dan profil ban ukuran 50 untuk menambah kesan sportif. Yang membuat konsep kami istimewa adalah penerapan “Lambo door”. Di mana pintu unit kami terbuka ke atas seperti mobil Lamborghini. Secara keseluruhan kami hanya mengeluarkan biaya Rp14.900.00 untuk melakukan modifikasi dengan konsep ini.”
Dengan konsep sporty and elegant ditambah kreativitas penerapan “Lambo Door”, Pool Bluebird Warung Buncit berhasil dinobatkan sebagai juara umum.
Sebagai penutup, Hery menyatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan misi Bluebird untuk selalu menjadi rekan mobilitas yang dapat diandalkan. “Kami ingin selalu menemani pengguna Bluebird bahkan saat mereka tidak sedang menggunakan layanan kami untuk mencapai tujuannya. Melalui jajaran armada mobil jual, kami berupaya terus menjadi solusi mobilitas bagi masyarakat yang membutuhkan unit kendaraan yang dapat diandalkan. Dengan menghadirkan unit yang prima serta mudah untuk disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pengguna.”
Tentang Blue Bird Group
Berdiri sejak 2001, PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta). Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan.
Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya. Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”). Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website kami