Rabu, Oktober 23, 2024

Pentingnya pemanfaatan big data dalam memerangi pencucian uang

Must read

Dinamika tindak pidana yang terus berkembang dengan cepat adalah alasannya, dan big data juga menjadi salah satu tools mereka menjalankan aksinya. Untuk itu perlu kesamaan tujuan serta komitmen seluruh pemangku kepentingan dalam Rezim APUPPT untuk berkolaborasi dan sinergi, menciptakan sebuah basis data yang terangkai menjadi informasi berharga guna menghalau berbagai kejahatan ekonomi.

Selain seminar, dilakukan juga peresmian Learning Management System (LMS) Pusdiklat APUPPT sebagai platform pendidikan dan pelatihan secara virtual dan mandiri.

Hadir sebagai pembicara Paku Utama, founder PT Wikrama Utama dengan topik ‘Pemanfaatan Big Data Analytics dalam Program APUPPT’, kemudian Gie Kian Siauw, Senior Vice President Development – Data Analytics di Blibli.com, dengan topik ‘Apa Yang Bisa Kita Dapatkan?’, dan Beren Rukur Ginting, Koordinator Kelompok Substansi Analisis dan Pemeriksaan Sektor Korupsi Proaktif PPATK, yang akan membahas tentang ‘Big Data Analytics dalam Persepektif Analisis FIU’.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article