Sigit lebih lanjut menjelaskan bahwa layanan Goldenbird Special Care memiliki sistem operasi dan penerapan protokol khusus bagi pengemudi dan armadanya. “Guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna, kami menempatkan protokol kesehatan sebagai faktor utama dalam layanan Goldenbird Special Care. Semua pengemudi sebagai garda terdepan telah mendapatkan vaksinasi, pengemudi juga diberikan proteksi melalui penggunaan ‘Alat Pelindung Diri’ (APD) seperti pakaian hazmat, masker, dan face shield.”
“Selain itu, armada yang beroperasi dilengkapi ‘standard operational procedure’ khusus, yaitu pembersihan secara menyeluruh menggunakan cairan desinfektan saat menuju lokasi dan kembali ke pool. AC kendaraan sudah dilengkapi HEPA filter yang berfungsi menyaring partikel, kuman, dan virus dalam udara serta jendela armada dibuka sebagian guna memastikan kelancaran sirkulasi udara dan menjadikan kendaraan senantiasa berada dalam keadaan steril.”
Bagi masyarakat yang akan memanfaatkan layanan ini di area Jabodetabek dapat melakukan pemesanan dengan menghubungi langsung call center atau Whatsapp di (021) 794 4444.
Selain itu Sigit juga menegaskan bahwa seluruh armada taksi reguler Bluebird juga beroperasi secara normal untuk menjadi solusi mobilitas di tengah pembatasan.
“Sejak akhir tahun kemarin kami telah menyegarkan penerapan protokol kesehatan di dalam armada serta sistem operasional Bluebird Group, seperti pemasangan Sharp Car Air Purifier secara bertahap, penyematan sertifikasi CHSE yang dimulai dari wilayah Bali dan Lombok, serta suksesnya pelaksanaan vaksinasi booster di sejumlah wilayah. Penyegaran tersebut membawa kami semakin percaya diri dalam melayani mobilitas masyarakat di tengah pembatasan.”
Sejak awal pandemi yang terjadi pada awal tahun 2020, PT Blue Bird Tbk telah terlibat aktif membantu pemerintah dalam melakukan penanggulangan pandemi.
Berbagai upaya dan langkah yang telah dilaksanakan, di antaranya memastikan penerapan protokol kesehatan untuk pengemudi, karyawan, dan armada, melakukan vaksinasi hingga 100% kepada seluruh pengemudi dan karyawan di seluruh wilayah operasional, melakukan inovasi layanan yang mempermudah masyarakat, hingga melaksanakan program vaksinasi booster yang telah mulai dilaksanakan bagi seluruh pengemudi dan karyawan di Bali dan Lombok, dan akan dilanjutkan di kota-kota dan daerah operasional lainnya.