Senin, September 23, 2024

Panduan global investasi real estat komersial 2022 – 2023

Must read

Kenaikan suku bunga dan normalisasi tingkat pertumbuhan ekonomi juga akan sedikit berpengaruh pada peningkatan lebih lanjut pada volume transaksi.

“Ketidakpastian tetap masih tinggi karena virus, inflasi, dan ketegangan geopolitik, tetapi sebagian besar indikator menunjukkan stabilnya peningkatan kepercayaan di tingkat sosial dan bisnis secara global sepanjang 2022. Ini akan mengarah pada siklus kinerja yang meningkat di sebagian besar pasar meskipun adanya hambatan struktural masing-masing,” kata David Bitner, Head of Capital Markets Insights, Global Research at Cushman & Wakefield.

Virus ini akan tetap mendominasi di awal 2022, tetapi peningkatan Imunitas Global dan bertambahnya pengetahuan tentang virus, lambat laun akan mengembalikan pertumbuhan dan strategi return-to-work kembali pada jalurnya. Diperkirakan pertumbuhan ekonomi akan lebih baik sebelum pertengahan tahun, dan akan memberi kepercayaan pada occupier dan investor, meskipun tetap terpengaruh oleh volatilitas suku bunga dan risiko geopolitik.

Di paruh kedua tahun 2022, pertumbuhan ekonomi yang membaik diharapkan akan disertai dengan berita baik tentang inflasi dan COVID-19. Dengan pengurangan subsidi pemerintah, sektor swasta akan mengambil alih peran pendorong ekspansi, dan pasar occupier akan tumbuh lebih meyakinkan.

Pemulihan akan terus berlanjut hingga tahun 2023 dengan tetap dibayang-bayangi oleh COVID-19, dan iklim sekarang menjadi faktor risiko nomor satu bagi bisnis. Pemulihan occupier akan semakin membaik, menguntungkan pasar perkantoran dan ritel, serta adanya perubahan struktural yang menjadi pendorong permintaan. Bagi investor, kenaikan suku bunga yang lambat memerlukan penyesuaian strategi investasi.

Untuk informasi investor lebih lanjut, silakan lihat laporan Cushman & WakefieldThe Signal Report: Global Guide to CRE Investing In 2022.

Mengenai Cushman & Wakefield

Cushman & Wakefield (NYSE: CWK) adalah perusahaan jasa real estat global terkemuka yang telah memberikan nilai tambah kepada berbagai pemilik dan penghuni real estat. Cushman & Wakefield merupakan salah satu perusahaan jasa real estat terbesar dengan sekitar 50.000 pegawai yang tersebar di 400 kantor pada 60 negara.

Pada 2021, perusahaan ini tercatat memiliki penghasilan sebesar 9.4 miliar USD dari jasa utamanya di bidang properti, pengelolaan fasilitas dan proyek, penyewaan, pasar modal, penilaian, dan jasa lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut, kunjungi cushmanwakefield.com atau ikuti @CushWake di Twitter.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article