Pada praktiknya penyedia jasa teknologi akan membantu dengan memberikan layanan konsultasi dalam membenahi suatu masalah sampai dengan kesempatan untuk mengembangkan kapabilitas AI itu sendiri. Dengan memiliki sumber daya yang fokus akan memudahkan suatu bisnis untuk melakukan evaluasi serta pengembangan artificial intelligence terhadap kondisi usahanya.
“Teknologi kecerdasan artifisial memiliki keunggulan untuk dapat beradaptasi secara khusus terhadap setiap permasalahan yang dihadapi pelaku usaha. AI memiliki ruang tumbuh yang fleksibel dimana teknologi ini akan mengikuti perkembangan bisnis berdasarkan skala dan kondisi usaha,” tutup Irzan.
Tentang Kata.ai
Kata.ai merupakan perusahaan teknologi kecerdasan artifisial yang berdiri sejak 2015 dengan memfokuskan bisnis pada pengembangan teknologi natural language processing lewat produk chatbot yang telah membantu lebih dari 100 perusahaan dari berbagai industri meliputi industri telekomunikasi, finansial, FMCG, retail, serta healthcare.
Untuk pengembangan sektor bisnis UMKM, kini Kata.ai memiliki produk yang menyasar pelaku usaha kecil dan menengah lewat produk Kata Omnichat, yaitu sebuah teknologi single dashboard untuk menggabungkan WhatsApp Business Platform dan Instagram.
Tahun 2021 Kata.ai berhasil meraih sertifikat ISO 27001:2013 sebagai wujud kemampuan untuk mengelola keamanan data yang mengikuti standar Information Security Management System (ISMS) dari CBQA Global.