Senin, Desember 23, 2024

Menembus batas desain lewat LINE Ramadan

Must read

  • LINE Ramadan menjadi fitur unggulan dari LINE Indonesia tahun ini, menyajikan dua layanan utama yakni SiLINEturahmi dan Treasure Hunt Ramadan
  • Treasure Hunt Ramadan merupakan game interaktif yang hadir setiap hari di LINE Ramadan dengan konsep “mencari harta karun” sementara SiLINEturahmi hadir sebagai game persahabatan yang dapat menili seberapa kompak persahabatan pemainnya
  • Baik Treasure Hunt Ramadan maupun SiLINEturahmi sama-sama mengusung konsep desain UI/UX yang baru yang memudahkan pengguna untuk memanfaatkan kedua layanan ini

Tahun ini, LINE Indonesia merilis LINE Ramadan sebagai salah satu fitur unggulan tahunan miliknya untuk memperingati bulan suci Ramadan di Indonesia. Hadir sebagai layanan yang interaktif, LINE Ramadan menyajikan dua layanan utama, yakni Treasure Hunt Ramadan dan SiLINEturahmi. Kedua layanan ini hadir dengan konsep yang berbeda untuk mengatasi kebutuhan pengguna LINE saat Ramadan yang juga beragam. Hadir dengan konsep yang intuitif, kedua layanan ini mengusung desain yang tidak hanya interaktif tetapi juga ramah pengguna. 

Putu Agya, Product Design Lead, LINE Indonesia

Salah satu layanan terbaru yang telah hadir untuk fitur LINE Ramadan adalah SiLINEturahmi. SiLINEturahmi merupakan kuis interaktif di LINE Ramadan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi secara online selama bulan Ramadan yang dapat dimainkan oleh beberapa orang secara bersamaan.

Para pengguna akan disuguhi oleh berbagai macam pertanyaan yang harus dijawab serempak dalam satu waktu tertentu, pertanyaan-pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang mengarah kepada seberapa jauh kita mengenal teman atau keluarga kita. Di akhir rangkaian pertanyaan, pengguna dapat mengetahui nilai kedekatan antar mereka. SiLINEturahmi dikemas dalam warna-warna yang menarik, pertanyaan yang lucu dan gaya yang mengikuti trend masa kini.

Pengembangan desain produk berdasarkan kebutuhan pengguna

Desain produk SiLINEturahmi dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pengguna sehingga pengalaman pengguna dalam mengikuti LINE Ramadan bisa lebih baik. 

“Di LINE Indonesia kami bekerja keras sekuat tenaga untuk membentuk masa depan dengan teknologi LINE di mana salah satunya kami lakukan melalui desain produk-produk yang dikembangkan demi memenuhi kebutuhan pengguna,” kata Putu Agya, Product Design Lead LINE Indonesia.“

“Sebagai Product Designer, saya memiliki kewajiban untuk memastikan pengalaman pengguna saat menggunakan SiLINEturahmi secara langsung dapat merasakan berbagai keunikan dari keunggulan fitur ini melalui desain yang ramah dan intuitif bagi mereka. Pengalaman yang menyenangkan ini tentunya akan membuat pengguna tetap memanfaatkan layanan kita,” tambahnya.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article