Minggu, September 22, 2024

All You Can Eat di Sanur: Menikmati nasi kuning di tepi laut biru

Must read

Hanya 100-200 meter ke arah pantia dari Warung Men Weti, ada Restoran Segara yang sejak covid berhenti, namun saat pariwisata dibuka mulai menawarkan paket sarapan murah meriah.

Kehadiran gerai all you can eat ini sudah menyedit perhatian pengunjung Sanur. Saat dibuka akhir pekan, banyak orang menikmati lezatnya sarapan nasi kuning Restoran Segara. Kehadirannya sudah menjadi pilihan antara Men Weti atau nasi kuning.

+Lu mau di sini atau Men Weti?

-Di sini saja, di sana sudah pernah, lagian ngantre panjang.

+OK, kita coba ini.

Demikian percakapan sepasang remaja; mungkin turis domestik atau warga Bali yang rekreasi ke Sanur. Mereka menikmati nasi kuning all you can eat.

Tak hanya warga lokal atau turis domestik yang tertarik sarapan nasi kuning makan sepuasnya. Ada juga orang asing.

Paul Gibson (75), seorang warga Australia, pagi itu (Sabtu, 25 Juni 2022), tampak menikmati sarapan nasi kuning. Paul yang sudah 15 tahun tinggal di Sanur, mengakui senang makanan Bali yang lezat. Lidahnya sudah terbiasa dengan selera rasa lokal.

Pagi ini, piring-ingkanya penuh dengan nasi kuning, sayur urab, telur dadar iris, dan tempe.

“Saya senang di Bali. Bali membuat saya senang. I also need to do something for Bali,” ujar Paul yang tampil sebagai voluntir di pantai Sanur untuk melakukan bersih-bersih, terutama sampah plastik.

Pagi itu, pensiunan pegawai dari Sydney itu mengenakan kaos putih bertuliskan kontras merah-hitam: “Dilarang Buang Sampah Plastik di Sekitar Pantai”.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article