Minggu, September 22, 2024

Youth Opportunities Platform, atasi masalah kaum muda di Asia

Must read

Platform ini akan membantu mereka membuka lebih banyak pintu bagi penyedia modal yang sangat selektif, seperti Cisco LaunchPad, Lorinet Foundation, The Ramon Magsaysay Award Foundation, responsAbility Investments AG, Patamar Capital, Villgro, dan banyak lagi – semuanya mengkontribusikan keahlian mereka untuk memberikan dukungan nasihat kepada para pemimpin muda. Perlahan-lahan batas-batas sektoral dan ketidakseimbangan kekuatan antara penyandang dana-pendiri mulai berubah.

“Di PLDT-Smart Foundation, kami percaya bahwa jika kami ingin memaksimalkan potensi, kami harus berinvestasi pada pemimpin di balik proyek, bukan hanya pada proyek itu sendiri,” kata Ma. Esther Santos, Presiden PLDT-Smart Foundation, cabang filantropi dari perusahaan telekomunikasi terbesar di Filipina.

“Itulah sebabnya Platform ini sangat relevan bagi saya karena membuka pintu bagi penyandang dana dan pemimpin muda untuk berkumpul dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini mengingatkan para penyandang dana bahwa mereka tidak memiliki semua jawaban, dan saya mengajak seluruh penyandang dana untuk memanfaatkan Platform ini agar dapat mendengar langsung dari para pemuda pemecah masalah yang memiliki solusi untuk mendorong perubahan.”

Terdapat 6 mitra jangkar untuk Youth Opportunities Platform ini, yang mewakili organisasi terkemuka yang dipimpin oleh pemuda dan penyandang dana pemuda berpengalaman di seluruh Asia. Mereka adalah: Indonesian Youth Diplomacy (Tuan Rumah Y20 2022) dan Yayasan Anak Bangsa Bisa (Yayasan dari GoTo Gojek Tokopedia); PLDT-Smart Foundation di Filipina; YuWaah (Generation Unlimited India) di UNICEF; Social Ventures Hong Kong; dan Youth Co:Lab yang dipimpin oleh UNDP. 

Bersama dengan Citi Foundation, mitra jangkar yang menjadi tulang punggung Platform. Dalam beberapa bulan mendatang, mitra jangkar tidak hanya akan memanfaatkan keahlian mereka untuk memperkuat bidang pemuda prioritas di kawasan ini, tetapi juga mengidentifikasi jalur kolaborasi untuk memperkaya inisiatif pemuda yang ada.

Namun, mencocokkan sumber daya yang efektif tidak akan mengubah status quo dalam pemberdayaan pemuda, kecuali jika pola pikir diubah dan hubungan dengan pembuat keputusan tradisional didefinisikan ulang.

Youth Opportunities Platform akan berupaya untuk mengambil bagian dalam Y20 (kelompok pemuda G20) yang terjadi di Indonesia tahun ini dan India pada tahun 2023, membawa suara pemuda Asia ke panggung global.

“AVPN telah membangun ekosistem investasi sosial di Asia dalam dekade terakhir, dan kunci untuk komunitas yang kuat adalah kepercayaan,” kata Naina Subberwal Batra, Ketua dan CEO AVPN.

“Sementara kami melihat kesadaran yang tumbuh di sekitar pemerintah dan swasta penyandang dana untuk memasukkan suara generasi berikutnya dalam strategi dampak mereka, mereka harus belajar untuk mengenali mereka, bukan sebagai suara token, tetapi sebagai mitra di meja pengambilan keputusan. Sampai dan kecuali para pemimpin global dapat mematahkan dinamika kekuatan ini, dan menciptakan ruang terpercaya untuk mendengarkan secara otentik, kaum muda tidak akan diberdayakan untuk mendorong perubahan di tingkat generasi.”

Tentang AVPN Youth Opportunities Platform

Dengan lebih dari 60% anak muda dunia tinggal di Asia, tidak ada cukup peluang dan solusi terukur untuk mendukung pertumbuhan mereka dan memaksimalkan potensi mereka di masyarakat.

Youth Opportunities Platform – dikembangkan dengan AVPN dan dukungan pendiri dari Citi Foundation – bertujuan untuk membuka dan mengumpulkan modal di sektor publik, swasta, dan sosial, dan mencocokkannya dengan peluang dan inisiatif untuk pemuda di wilayah tersebut.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article