Rabu, November 27, 2024

Predictive marketing, memastikan hasil kampanye maksimal

Must read

Tanpa analisis prediktif:

Jika bisnis membutuhkan pengguna yang membeli banyak, pembeli media menetapkan tindakan konversi sebagai «tambahkan ke keranjang». Dia meminta jaringan iklan untuk membawa pengguna yang mirip dengan mereka yang telah menambahkan item ke keranjang. Hipotesisnya adalah bahwa mereka yang menambah troli akan membawa lebih banyak keuntungan. Namun, untuk beberapa pengguna hipotesis ini akan berhasil, dan untuk yang lain tidak.

Dengan analisis prediktif:

Bekerja dengan model prediktif, pengiklan meminta jaringan iklan untuk menarik pengguna yang serupa dengan mereka yang memiliki metrik target tinggi. Jaringan periklanan mulai tidak membawa 1000 pengguna yang akan menambahkan produk ke keranjang dan 20 di antaranya akan membelinya, tetapi membawa 1000 pengguna yang serupa dengan mereka yang memiliki LTV tinggi. Artinya mereka semua akan membeli produk tersebut.

Ini penting untuk bisnis yang ingin membeli lalu lintas dalam jumlah besar secara menguntungkan.

03. Dimungkinkan untuk membeli lebih banyak lalu lintas

Dalam kampanye kinerja, tolok ukur sedang ditetapkan — biaya tindakan konversi. Misalnya, untuk peristiwa konversi «tambahkan ke keranjang», pengiklan bersedia membayar layanan iklan $2 per pengguna. Tetapi jika Anda memasang satu tolok ukur, maka Anda dapat membeli di pelelangan hanya apa yang Anda pasang.

Dengan bantuan analisis prediktif, Anda dapat mengetahui dengan tepat berapa banyak uang yang akan dibawa pengguna. Kemudian Anda dapat menetapkan tolok ukur individual untuk kampanye yang dioptimalkan untuk nilai metrik prediktif dari segmen audiens yang berbeda. Jadi Anda dapat membayar pengguna tergantung pada berapa banyak uang yang dia bawa berdasarkan nilai metrik.

Mari kita lihat sebuah contoh. Mari kita buat acara yang dibuat oleh pengguna yang pLTV- nya 1000-2000, 2000-15000, 15000-20000. Kami akan membayar $2 untuk segmen pertama, $15 untuk segmen kedua, dan $75 untuk segmen ketiga. Jadi, kami membeli tidak hanya satu segmen lelang, tetapi kami memecahnya menjadi tolok ukur yang diperlukan untuk bisnis dan membeli seluruh lelang.

Di mana analitik prediktif akan bekerja secara efektif

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article