Rabu, Oktober 23, 2024

Adopsi Hutan Lemo Nakai, Provinsi Bengkulu

Must read

Program Adopsi Hutan Lemo Nakai sendiri akan berlangsung selama tiga tahun, terhitung sejak Juli 2022 sampai Desember 2024 yang harapannya, kolaborasi tersebut dapat membantu mempertahankan potensi cadangan karbon di Hutan Lemo Nakai yang setara 400 ribu ton CO2.

Selain itu, kolaborasi ini juga mencakup kampanye publik melalui aktivitas digital dan pelibatan konsumen anak muda yang mengakses toko-toko dalam jejaring UNIQLO.

Tentang Hutan Itu Indonesia

Hutan Itu Indonesia (HII) adalah gerakan terbuka yang percaya pada kekuatan pesan positif untuk menumbuhkan rasa cinta kepada hutan Indonesia melalui cara yang unik, menyenangkan dan dilakukan secara kolaboratif. Berdiri sejak 22 April 2016 di Jakarta, HII memiliki misi untuk meningkatkan kesadaran publik, khususnya anak muda Indonesia di perkotaan yang tinggal jauh dari hutan, tentang kekayaan hutan Indonesia, dan berkontribusi dalam upaya menjaga hutan. Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi hutanitu.id.

Tentang KKI WARSI

KKI Warsi adalah sebuah Lembaga nonprofit yang melakukan kegiatan pendampingan masyarakat di dalam dan sekitar hutan. Wilayah kegiatannya meliputi Sumatera, Kalimantan dan Papua. Komunitas Konservasi Indonesia (KKI) WARSI didirikan pertama kali sebagai Lembaga jaringan dengan nama Yayasan Warsi (Warung Informasi Konservasi) pada bulan Desember 1991.

KKI WARSI mendorong, mengembangkan dan memperkuat azas-azas konservasi masyarakat lokal serta mengembangkan pengelolaan sumber daya alam yang adil, setara, partisipatif, terbuka dan berkelanjutan. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi https://warsi.or.id.

Bunga rafflesia arnoldii di kawasan hutan Desa Lemo Nakai

Tentang UNIQLO and Fast Retailing

UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, seperti GU, Theory, PLST (Plus T), Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. 

Dengan nilai penjualan global sekitar 2.13 triliun Yen untuk tahun 2021, tahun fiskal yang berakhir pada Agustus 2021 (USD 19.4 milyar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2021 1 US Dollar = 109,9 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia, dan UNIQLO merupakan peritel spesialis utama di Jepang. UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia untuk memperkuat statusnya sebagai sebuah brand global. 

Saat ini UNIQLO memiliki lebih dari 2.300 toko di seluruh dunia termasuk Jepang, Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Selain itu, UNIQLO mendirikan suatu model bisnis sosial yang didirikan di Bangladesh bersama dengan Bank Grameen di tahun 2010, dan kini sudah berdiri lebih dari 15 toko Grameen-UNIQLO di Dakha.

Seiring dengan komitmen perusahaan untuk changing clothes, changing conventional wisdom, and change the world (mengubah pakaian, mengubah pemikiran konvensional, dan mengubah  dunia), Fast Retailing berdedikasi menciptakan pakaian berkualitas dengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang-orang dimanapun.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai UNIQLO dan Fast Retailing, kunjungi uniqlo.com dan fastretailing.com.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article