Selasa, Oktober 22, 2024

Fortinet berdayakan tim agar proaktif kelola risiko cloud

Must read

Dengan layanan perlindungan baru berbasis cloud pada AWS

FortiCNP menyederhanakan cloud security, mengakselerasi pengelolaan risiko, sekaligus memberikan perlindungan mendekati real-time dengan kapabilitas pendeteksian malware berpendekatan zero-permission

Fortinet® (NASDAQ: FTNT), pemimpin global di bidang solusi keamanan siber (cybersecurity) yang luas, terintegrasi, dan otomatis, mengumumkan perilisan FortiCNP, layanan baru yang sepenuhnya dibangun di cloud, yang berfungsi mengorelasikan temuan keamanan pada seluruh cloud footprint perusahaan agar dapat memfasilitasi operasi keamanan dengan mulus.

Teknologi Resource Risk Insights (RRI)TM yang dipatenkan pada FortiCNP menghasilkan wawasan yang kaya konteks dan dapat ditindaklanjuti untuk membantu tim memprioritaskan remediasi dan mitigasi risiko dengan potensi dampak terbesar terhadap keamanan cloud workload tanpa memperlambat kegiatan operasional perusahaan.

Fortinet juga mengumumkan statusnya sebagai Amazon Web Services (AWS) Launch Partner untuk Amazon GuardDuty Malware Protection, yang menyediakan kapabilitas pendeteksian malware tanpa agen pada semua berkas penyimpan data (data stores), volume cakram (disk volumes), dan citra beban kerja (workload images) AWS.

FortiCNP mendukung Amazon GuardDuty Malware Protection dengan menyediakan perlindungan yang mendekatireal-time dengan kapabilitas zero-permission untuk secara aktif memindai beban kerja yang sedang berlangsung tanpa memperlambat ataupun mengakibatkan dampak pada kegiatan operasional.

Lajunya pemanfaatan teknologi berbasis cloud sebagai bagian dari arsitektur TI hybrid membantu perusahaan untuk mencapai time to market (TTM) yang lebih cepat dan menjadi lebih responsif terhadap kebutuhan pelanggan. Namun, teknologi jenis ini juga dapat memperbesar risiko keamanan secara keseluruhan, yang umumnya ditangani dengan menambahkan solusi keamanan baru pada infrastruktur yang digunakan oleh perusahaan.

Tiap solusi yang ditambahkan menghasilkan rentetan notifikasi yang sering kali harus dianalisis secara manual dan dapat dengan cepat menghambat pemanfaatan teknologi cloud perusahaan.

“Tanpa perangkat yang tepat, tenaga ahli keamanan harus secara manual menyaring ratusan—bahkan ribuan—notifikasi setiap hari,” jelas Doug Cahill, Vice President Bidang Analyst Services merangkap Senior Analyst di Enterprise Strategy Group (ESG).

“Saat dibanjiri notifikasi, tim TI dapat dihadapkan dengan penurunan produktivitas, alur kerja yang tidak efisien, serta risiko keamanan yang berakumulasi lebih cepat dibanding kemampuan untuk menanganinya. FortiCNP membantu mengarahkan tim ke notifikasi keamanan yang paling penting dengan membuang notifikasi yang tidak penting.”

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article