“Terutama di kalangan generasi muda, gamifikasi dapat juga dikembangkan menjadi alat bantu dalam meningkatkan kepedulian dan keterlibatan anak muda dalam kampanye ini – tentunya dengan cara yang ringan dan menarik. Kami percaya dengan pendekatan ini, secara tidak langsung dapat menghidupkan kesadaran generasi muda dalam mengetahui penyebab tuberkulosis yang kami jadikan mobilisasi sebagai bagian dari gerakan kami.”
Sebagai upaya mempercepat penanggulangan Tuberkulosis (TBC) di Indonesia, pemerintah melalui Kemenko PMK baru-baru ini telah menggalakkan Rencana Aksi Program Terpadu Kemitraan Penanggulangan Tuberkulosis (Aksi Proteksi) yang bertujuan untuk meningkatkan peran masyarakat dan mitra dalam percepatan penanggulangan TBC dengan fokus utama pada upaya promotif, preventif, kuratif komplementer dan rehabilitatif.
PT Johnson & Johnson Indonesia yang juga menjadi salah satu mitra yang mendukung program penanggulangan Tuberkulosis di Indonesia turut hadir pada acara peluncuran dan peresmian Aksi Program Terpadu Kemitraan Penanggulangan Tuberkulosis (PROTEKSI) – Wadah Kemitraan Penanggulangan Tuberkulosis, yang dilaksanakan pada 31 Agustus 2022 di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK).
Dalam acara tersebut, Johnson & Johnson Indonesia kembali memperkenalkan permainan edukatif TB Warriors sebagai salah satu bentuk upaya perusahaan dalam mendukung program pemerintah dalam upaya menanggulangi Tuberkulosis (TBC) di Indonesia.