Jumat, November 15, 2024

UOB berkomitmen penuhi target nol bersih pada 2050 dukung transisi yang adil di ASEAN 

Must read

 Selain itu, UOB berkomitmen untuk tidak lagi terlibat dalam pembiayaan untuk sektor batubara termal pada tahun 2039. Hal ini lebih penting daripada larangan yang ada terkait pembiayaan proyek baru greenfield atau perluasan pembangkit listrik tenaga batu bara dan tambang batu bara termal. 

UOB terus mengintegrasikan rencana nol bersih ke dalam strategi bisnis perusahaan dan akan meningkatkan upaya dalam menjalin kerja sama dengan nasabah dan pemangku kepentingan lainnya menuju dekarbonisasi. UOB akan melakukan pelaporan tahunan untuk melacak kemajuan terhadap komitmen nol bersih perusahaan. Seiring waktu, UOB akan memperluas cakupan target untuk memasukkan sektor tambahan seiring dengan tersedianya data dan skenario iklim.

Dengan berpegang teguh pada komitmen dekarbonisasi regional dan global, UOB telah bergabung dengan Net-Zero Banking Alliance (NZBA), yang terdiri dari 121 bank dari 41 negara dengan aset perbankan global senilai US$70 triliun.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi UOBSustainability.com. 

Mengenai UOB Indonesia 

UOB Indonesia merupakan anak perusahaan dari United Overseas Bank Limited, sebuah bank ternama di Asia dengan jaringan global yang terdiri dari sekitar 500 kantor di 19 negara dan wilayah di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Utara. UOB Indonesia didirikan pada tahun 1956.

Jaringan layanan UOB Indonesia terdiri atas 130 kantor cabang dan 132 ATM do 42 kota dan 16 provinsi di seluruh Tanah Air. Layanan perbankan UOB dapat dinikmati melalui jaringan ATM regional, ATM Prima, jaringan Bersama serta jaringan Visa. 

UOB Indonesia berkomitmen menghadirkan produk berkualitas dan layanan prima bagi nasabah. UOB Indonesia menghadirkan beragam produk perbankan dan layanan, termasuk layanan keuangan pribadi, perbankan untuk dunia usaha, perbankan komersial, perbankan perusahaan, pasar global, serta pengelolaan investasi UOB Indonesia memperoleh peringkat AAA (udn) dari Fitch Ratings. 

UOB Indonesia memiliki basis nasabah ritel yang kuat melalui sejumlah produk tabungan, layanan hipotek serta kartu kredit. Layanan perbankan yang dihadirkan UOB Indonesia juga dapat diakses di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand melalui ratusan ATM UOB. 

TMRW, yakni bank digital UOB yang telah memenangkan penghargaan, melayani generasi nasabah Indonesia yang melek digital dengan memberikan pengalaman perbankan yang lebih baik dan personal melalui penggunaan data dan umpan balik nasabah. Melalui TMRW, UOB berkomitmen membantu nasabah mencapai tujuan keuangan mereka dalam membangun hari esok yang lebih baik. 

UOB Indonesia terus berupaya membantu perusahaan-perusahaan dengan rencana ekspansi mereka dan telah mendukung banyak perusahaan dari sejumlah industri seperti konstruksi, pertambangan, real estate, dan sektor- sektor layanan yang berekspansi di Indonesia. 

UOB Indonesia berkomitmen menjadi penyedia layanan keuangan yang bertanggung jawab dan membawa perubahan bagi kehidupan pemangku kepentingan kami serta bagi masyarakat tempat kami berada. Kami tidak hanya berdedikasi membantu pelanggan mengelola keuangan mereka secara bijaksana dan mengembangkan usaha mereka, tetapi juga terus teguh dalam mendukung pembangunan sosial, terutama di bidang seni, anak- anak, dan pendidikan. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai UOB Indonesia, silakan hubungi uob.co.id 

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article