Pemimpin global dalam inovasi pencarian organik memperkenalkan tim Indonesia yang siap membantu bisnis ritel dan e-Commerce untuk mendapatkan keunggulan kompetitif dalam kenyamanan pelanggan, dengan memanfaatkan solusi pencarian organik dan AI terbaru.
Botify, perusahaan perangkat lunak yang dipercaya oleh lebih dari 500 merek terkemuka di dunia, termasuk Bukalapak, Tech Unicorn pertama di Indonesia yang mencapai status IPO, memperkenalkan tim Indonesia yang berdedikasi dan misinya untuk menjadi mitra pertumbuhan trafik kisah sukses e-commerce Asia Pasifik.
Dipimpin oleh Account Executive, Vincent Widjaja, tim Botify telah bekerja sama dengan sejumlah klien sukses, termasuk Bukalapak, Blibli, dan Carousell, dan siap membantu merek-merek inovatif Indonesia untuk membangun basis konsumen, meningkatkan pendapatan, serta mengembangkan bisnis mereka secara lokal maupun global, melalui inovasi Organic Search (Penelusuran Organik) dan AI-Activation (Aktivasi AI).
Pertumbuhan platform digital di seluruh bisnis di Indonesia telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir, didorong oleh e-Commerce, populasi muda yang paham digital, semakin populernya pembayaran digital, dan dampak pandemi global.
Pergeseran ini tampaknya akan berlanjut, karena baik pendatang baru maupun merek-merek Indonesia yang sudah mapan menggunakan inovasi digital untuk mendorong pertumbuhan yang menguntungkan, melindungi lalu lintas situs web, dan membangun loyalitas di pasar yang semakin kompetitif.
Kebutuhan-kebutuhan inilah yang ingin dilayani oleh Botify dan mengapa hal itu memperkuat misi pertumbuhan organiknya di pasar yang bertekad untuk berinovasi demi keuntungan.
“Bisnis yang melek digital di Indonesia kini mencari saluran yang dapat menawarkan ROI yang lebih besar, pendapatan jangka panjang yang berkelanjutan, dan loyalitas merek, dengan memungkinkan hubungan yang otentik antara mereka yang melakukan penelusuran dan mereka yang melayaninya. Pencarian organik semakin dianut oleh merek-merek secara regional, yang ingin menyeimbangkan strategi media berbayar mereka dengan stabilitas jangka panjang dan hasil yang berkelanjutan yang diberikan oleh lalu lintas pencarian organik dan tidak berbayar,” kata Vincent Widjaja.
“Dengan memanfaatkan analitik yang mendukung AI, rekomendasi machine learning, dan tindakan otomatis, Botify akan membantu merek-merek Indonesia meningkatkan penelusuran organik mereka. AI dan pencarian adalah berita besar dengan perdebatan seputar ChatGPT sebagai fungsi pencarian, rilis baru Botify dalam kemampuan pencarian yang mendukung AI menunjukkan masa depan yang berbeda untuk hubungan ini”.
Tentang tim Botify di Indonesia
Vincent didukung oleh Carlo Agus dan Patrecia Widjaja, dengan tim yang bekerja dengan merek perusahaan yang ingin membangun basis konsumen mereka, meningkatkan pendapatan, dan mengembangkan bisnis mereka secara lokal dan global, melalui inovasi Penelusuran Organik dan Aktivasi AI.
Vincent Widjaja adalah Senior Account Executive di Botify dan akan membantu merek-merek Indonesia memahami bagaimana mereka dapat memanfaatkan solusi Botify dalam meningkatkan pendapatan online mereka secara strategis dan berkelanjutan.