Rabu, Oktober 30, 2024

Beyond Banking

Must read

KBank akan hadirkan keunggulan regionalnya di Indonesia

KBank, salah satu bank terbesar di Thailand, mengumumkan komitmennya untuk memperluas jaringan dan konektivitas regional ASEAN Economic Community+3 (AEC+3) ke Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan finansial klien korporat dan komersial di Indonesia dengan lebih baik.

Kawasan AEC+3, terdiri dari negara anggota ASEAN, China, Jepang, dan Korea Selatan, menghasikan total PDB sebesar $27,7 triliun yang berkontribusi pada 27,6% dari PDB dunia. Hal ini membuat negara anggota AEC+ menawarkan peluang besar dalam bidang perbankan dan bisnis serta perdagangan lintas negara.

Memproyeksikan peluang tersebut, KBank berekspansi secara agresif di kawasan AEC+3 dengan misi untuk memberikan akses pendanaan yang lebih baik dan keterhubungan regional kepada pelaku bisnis.

Investasi strategis pada Bank Maspion menjadi upaya terbaru KBank di Indonesia untuk memperluas keahlian regionalnya. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mendukung kebutuhan perbankan dari bisnis di Indonesia serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Selain status sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia, Indonesia memiliki jutaan UKM dengan nilai potensi yang tinggi. KBank melihat kesempatan untuk mendukung UKM Indonesia, termasuk perusahaan besar, sehingga mereka dapat mengembangkan bisnis dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi regional. 

Oleh karena itu, KBank berupaya mendorong peningkatan kerja sama di kawasan ini, khususnya sesama pasar AEC+3. Kolaborasi dan integrasi yang lebih kuat pada akhirnya akan meningkatkan hubungan perdagangan, peningkatan arus investasi, dan distribusi pengetahuan dan sumber daya antar negara.

Menyadari peluang tersebut, KBank sebagai Regional Bank of Choice telah berkomitmen untuk berkontribusi dengan memberdayakan bisnis dan kebutuhan harian nasabahnya di kawasan AEC+3, dengan fokus di China, Vietnam, Indonesia, Kamboja, dan Laos.

Kiprah KBank di AEC+

Untuk memperluas bisnis di seluruh AEC+3, KBank mulai menerapkan solusi inovatif di negara-negara utamanya untuk meningkatkan pengalaman perbankan pelanggan, akses layanan keuangan, dan bisnis lintas negara.

Menyediakan layanan yang lebih baik untuk pelanggan korporat di Kamboja, pasar potensial bagi banyak bisnis Thailand, KBank berfokus pada penyediaan fasilitas keuangan dan layanan pinjaman untuk memfasilitasi transaksi bisnis klien korporat dan komersial di negara tersebut. Baru-baru ini, KBank berhasil mendukung konglomerat dunia dan perusahaan lokal besar. Tahun ini, KBank menargetkan untuk bekerja sama dengan UKM kelas atas.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article