Jumat, September 20, 2024

ASEAN Foundation dan TikTok

Must read

Peluncuran ASEAN SEDP 2.0 dilaksanakan sebagai bagian dari TikTok Southeast Asia Social Impact Forumyang dilaksanakan pada hari yang sama. Acara peluncuran ditandai dengan penyerahan dokumen kemitraan oleh Ketua Dewan Pembina ASEAN Foundation dan Wakil Tetap Kerajaan Kamboja untuk ASEAN, Duta Besar Heng Sarith dan Vice President of Public Policy Emerging Markets and Global Head of Corporate Social Responsibility TikTok, Helena Lersch.

Prosesi tersebut disaksikan oleh CEO TikTok, Shou Zi Chew dan Wakil Sekretaris Jenderal ASEAN untuk Komunitas Ekonomi ASEAN, Satvinder Singh.

Peluncuran ASEAN SEDP 2.0 turut dihadiri oleh Anggota Dewan Pembina ASEAN Foundation lainnya, seperti Wakil Tetap Laos untuk ASEAN Duta Besar Bovonethat Douangchak, Wakil Tetap Myanmar untuk ASEAN Duta Besar Aung Myo Myint, dan Wakil Tetap Singapura untuk ASEAN Duta Besar Kok Li Peng.

Tentang TikTok

TikTok adalah destinasi utama untuk video seluler bentuk pendek. Misi kami adalah untuk menginspirasi kreativitas dan menghadirkan kegembiraan. Kantor pusat global TikTok berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat dan Singapura, sementara kantor lain berada di New York, London, Dublin, Paris, Berlin, Dubai, Jakarta, Seoul, dan Tokyo.

Tentang ASEAN Foundation

Tiga dekade setelah ASEAN berdiri, para pemimpin ASEAN menyadari bahwa terdapat ketidaksejahteraan yang tidak merata, kesadaran tentang ASEAN yang masih rendah, dan interaksi antar penduduk ASEAN yang masih kurang. Untuk mengatasi isu tersebut, para pemimpin ASEAN mendirikan ASEAN Foundation di Jakarta, Indonesia, pada acara pertemuan puncak untuk merayakan hari jadi ASEAN yang ke-30 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 15 Desember 1997.

ASEAN Foundation adalah sebuah organisasi yang berpegang teguh pada satu visi, yaitu membangun Masyarakat ASEAN yang bersatu dan sejahtera. Sebagai badan ASEAN, ASEAN Foundation memiliki mandat untuk membantu ASEAN dalam mempromosikan kesadaran, identitas, interaksi, dan perkembangan penduduk ASEAN.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article