Senin, September 23, 2024

Empowering Youths Across ASEAN (EYAA) Cohort 3 2023

Must read

Tentang ASEAN Foundation

Tiga dekade setelah ASEAN berdiri, para pemimpin ASEAN menyadari bahwa terdapat ketidaksejahteraan yang tidak merata, kesadaran tentang ASEAN yang masih rendah, dan interaksi antar penduduk ASEAN yang masih kurang. Untuk mengatasi isu tersebut, para pemimpin ASEAN mendirikan ASEAN Foundation di Jakarta, Indonesia, pada acara pertemuan puncak untuk merayakan hari jadi ASEAN yang ke-30 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 15 Desember 1997.

ASEAN Foundation adalah sebuah organisasi yang berpegang teguh pada satu visi, yaitu membangun Masyarakat ASEAN yang bersatu dan sejahtera. Sebagai badan ASEAN, ASEAN Foundation memiliki mandat untuk membantu ASEAN dalam mempromosikan kesadaran, identitas, interaksi, dan perkembangan penduduk ASEAN.

Tentang Maybank Foundation

Maybank Foundation, entitas terakreditasi ASEAN, adalah sarana utama corporate responsibility di seluruh Maybank Group dengan mandat untuk menciptakan dampak positif dan berjangka panjang  bagi masyarakat yang tinggal di daerah Maybank beroperasi dengan program komunitas dan program berdampak sosial. Akreditasi Maybank Foundation sebagai entitas yang terkait dengan ASEAN menandai mereka sebagai lembaga keuangan pertama di ASEAN dengan penghargaan kehormatan tersebut.

Pada 2010, bertepatan dengan HUT Maybank Group ke-50, Maybank Foundation diresmikan sebagai sarana utama corporate responsibility bagi seluruh Maybank Group. Mandat Yayasan ini adalah untuk menciptakan dampak positif dan berjangka panjang bagi masyarakat yang tinggal di daerah Maybank beroperasi. Identifikasi dilakukan agar program-program yang akan dilaksanakan memberikan dampak nyata dan berkelanjutan.

Fokus Yayasan ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup semua orang, terlepas dari ras, jenis kelamin, atau kepercayaan, dengan fokus pada masyarakat kurang beruntung dan terpinggirkan. Hal ini dilakukan melalui kemitraan strategis dengan pemangku kepentingan lokal dan LSM. Enam bidang yang disasar adalah Pendidikan, Pemberdayaan Masyarakat, Seni Budaya, Keanekaragaman Lingkungan, Hidup Sehat, dan Penanggulangan Bencana.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article