Rabu, Oktober 23, 2024

Buka Peluang Lebih Dini untuk Kerja, Binus University Hadirkan Kuliah 2,5 Tahun

Must read

Berbeda dengan kurikulum pendidikan tinggi pada umumnya yang memerlukan waktu kurang lebih 4 tahun dan menekankan pada pemaparan teori, enrichment program ini  juga mencakup  pembelajaran mengenai AI, Entrepreneurship dan Character Building. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan generasi muda agar bisa langsung berkarier setelah lulus kuliah.

Dr. Nelly. S.Kom., M.M., CSCA, Rektor BINUS University, menjelaskan, “Kami memiliki Visi Binus University 2035, yang sejalan dengan Indonesia Emas 2045. Untuk mencapai visi tersebut, BINUS University memiliki rencana strategis agar target-target tersebut dapat dicapai dan menyiapkan SDM unggul dalam perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.”

“Oleh karenanya, kami terus berinovasi untuk memberdayakan generasi muda dengan program-program yang dirancang untuk mengasah kemampuan mereka, membuat mereka lebih adaptif dan berkualitas sehingga mampu memasuki dunia kerja dengan kesiapan yang matang.”

Hampir 1 Dekade, Program Kuliah 2,5 Tahun BINUS University Menorehkan Dampak Nyata

Program kuliah 2,5 tahun BINUS University telah hadir sejak 2014 dan hingga kini terus memberikan dampak positif bagi mahasiswanya. Tercatat dari 2014-2023 telah ada lebih dari 96.000 yang mengikuti program ini dan berhasil memulai kariernya lebih awal.

“BINUS University selalu berusaha menghadirkan program yang menjawab kebutuhan masyarakat. Program ini hadir hampir satu dekade lalu, seiring dengan perubahan zaman, program ini terbukti dapat menghadirkan sistem pembelajaran yang mendukung keterampilan praktis mahasiswa, membuat mereka lebih adaptif dan kreatif ketika memasuki dunia kerja. BINUS University bangga telah menemani lebih dari 96.000 ribuan mahasiswa kami dalam menggapai kariernya dengan kurun waktu yang cepat.” tambah Dr. Nelly. S.Kom., M.M., CSCA, Rektor BINUS University

Kevin Jaya Wiguna, alumni BINUS University jurusan computer
science
merupakan salah satu mahasiswa yang mengikuti program kuliah 2,5 tahun. Kevin, berhasil membangun karier sebagai indie game developer saat semester 6. Dalam bisnisnya, Kevin telah berhasil meraup ratusan juta rupiah dan memiliki beberapa karyawan.

Kevin mengatakan “Melalui enrichment program BINUS University, saya berkesempatan berinteraksi langsung dengan para ahli di bidang teknologi dan bahkan mengembangkan game saya sendiri saat masih duduk di bangku kuliah. Dengan pendampingan mereka, saya berhasil menghasilkan puluhan juta saat masih berkuliah dan menambah networking. Peluang tersebut membantu saya mendapatkan keterampilan yang diperlukan untuk membangun karier sebagai indie game developer. ”

- Advertisement -

More articles

- Advertisement -

Latest article