Rabu, Oktober 23, 2024

Maraknya Tren Konsumsi Bertanggung Jawab: Ungkap Aksi Belanja Etis untuk Produk Berkelanjutan

Must read

Setiap produk dijamin bebas dari kerusakan lingkungan dan eksploitasi sosial, serta dapat dipastikan produk tersebut tidak berkaitan dengan deforestasi atau melibatkan kerja paksa dan pekerja anak selama produksinya. Dengan komitmen terhadap transparansi, KoltiTrace SHOP mencegah greenwashing dengan menyediakan 100% ketertelusuran untuk setiap perusahaan atau merek.

Konsumen dapat dengan mudah memindai kode QR untuk melacak asal usul dan proses produksi, menjamin bahwa pembelian mereka sejalan dengan nilai-nilai mereka dan berkontribusi pada dunia yang lebih berkelanjutan dan etis.   

Produk berkelanjutan kini makin mudah dijangkau, mulai konsumsi sadar & bertanggungjawab dan jaga lingkungan

Menekankan pentingnya keberlanjutan dan konsumsi bertanggung jawab, KoltiTrace SHOP menghadirkan Eco-Conscious Week. Inisiatif ini tidak hanya menyoroti merek lokal yang berkomitmen pada keberlanjutan, tetapi juga menekankan kekuatan konsumsi yang bertanggung jawab.

Beberapa produk unggulan yang tersedia di KoltiTrace SHOP, termasuk JIKA Chocolate, cokelat artisan berkelanjutan yang dibuat 100% di Indonesia, dan āluān, perusahaan sosial yang memproduksi minyak kelapa murni berkelanjutan. Produk unggulan lainnya yang tersedia di KoltiTrace SHOP adalah Kopi Arabika Aceh Gayo dari SUGATA Coffee, Kopi Arabika Flores Manggarai dari produsen lokal di Nusa Tenggara Timur, Gula Kelapa dari Kulonprogo Yogyakarta (Sertifikat Indikasi Geografis), Garam Laut Amed dari Bali, Teh Preanger Jawa dari Bandung Selatan, dan Madu Trigona dari Belitung Timur.

Dengan memilih produk-produk ini, konsumen turut berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung praktik bisnis yang beretika. 

Dilengkapi QR Code di semua produk, memungkinkan konsumen melihat lokasi asal pembuatan, dan membagi tip langsung ke produsen lokal

Manfred Borer, CEO dan Co-Founder KOLTIVA, menyoroti manfaat signifikan membeli produk melalui KoltiTrace SHOP. “Solusi yang dihadirkan melalui platform ini tidak hanya membantu bisnis menerapkan praktik rantai pasokan yang transparan dan menunjukkan komitmen terhadap sumber daya yang etis dan praktik bisnis yang bertanggung jawab, tetapi juga menarik konsumen yang memprioritaskan nilai-nilai tersebut dalam keputusan pembelian mereka.”

“Dilengkapi dengan platform ketertelusuran yang kuat, KoltiTrace MIS, sebuah produk dari KOLTIVA, perusahaan atau merek dapat menyediakan label digital berupa kode QR di mana konsumen dapat melihat rincian ketertelusuran produk, memastikan barang mereka dapat dilacak asal usulnya dan bebas dari masalah deforestasi serta eksploitasi tenaga kerja.”

- Advertisement -

More articles

- Advertisement -

Latest article