Jumat, September 20, 2024

Untuk Pertama Kalinya, Royal Enfield Luncurkan 2 Sepedamotor Baru di GIIAS 2024

Must read

“Bagi mereka yang menginginkan pengalaman berkendara yang menarik dan agresif, mau pun mereka yang menginingkan pengalaman berkendara lebih santai, Shotgun 650 dapat menyesuaikan dengan posisi berkendara yang tegak dan penuh percaya diri, dan beradaptasi ke mood dan gaya berkendara dari sang pengendara,” lanjut Anuj Dua.

The All-New Himalayan 450

The All-New Himalayan 450 memiliki tenaga dan torsi lebih besar serta menghasilkan performa rpm-rendah yang sangat baik dan sesuai dengan karakter asli Royal Enfield. Dengan tenaga maksimum 40.02PS di 8.000rpm, dan torsi maksimum 40Nm di 5.500rpm, mesin Sherpa 452cc terbaru menghasilkan 90% torsinya mulai dari 3.000rpm ke atas, memberikan penyaluran tenaga yang terkendali tanpa harus di-gas secara berlebihan.

Karakteristik ini sangat berguna saat berkendara mendaki medan yang licin, memungkinkan sepeda motor ini untuk menghasilkan traksi di saat sepeda motor lain akan berputar. Performa yang digabungkan dengan penyaluran torsi memberikan pengalaman yang nyaman saat berkendara berdua dan dengan barang bawaan.

Mesin yang baru ini memiliki desain semi-dry sump untuk memaksimalkan ground clearance dan memungkinkan tampilan yang ringkas.

Sebagai mesin liquid-cooled pertama dari Royal Enfield, Sherpa 450 menggunakan setup pompa air dan radiator twin-pass terintegrasi untuk pendinginan optimal, sangat penting saat berkendara di medan teknis di dataran tinggi, yang merupakan tujuan utama sepeda motor ini. 

Gearbox six-speed yang baru menghasilkan fleksibilitas rasio yang lebih tinggi dan kemampuan lebih baik saat berkendara di jalan tol. Hal ini dihasilkan oleh slip dan kopling bantuan baru yang menggunakan kabel, memberikan aksi kopling yang lebih ringan dan masa hidup kopling yang lebih lama.

The All-New Himalayan memiliki ground clearance yang lebih tinggi dan suspensi berkendara yang panjang, memungkinkan Anda untuk melewati medan yang lebih teknis tanpa casis terkena ke lantai. Frame twin-spar baru yang berbahan besi telah dirancang untuk memberikan manfaat ini di situasi off-road tanpa membuat sepeda motor ini terlalu tinggi atau mengintimidasi. 

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article