Berpartisipasi di FEKDI 2024
LinkAja mencatatkan pertumbuhan transaksi di dalam ekosistem BUMN yang menjadi fokus bisnisnya dan dukung inklusi keuangan digital melalui partisipasinya dalam FEKDI 2024.
Tak dapat dipungkiri, pengembangan ekosistem ekonomi digital menjadi upaya krusial yang perlu disokong oleh seluruh pihak dalam mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan. Mendukung hal tersebut, LinkAja berpartisipasi secara aktif dalam gelaran Festival Ekonomi Keuangan Digital (FEKDI) x Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2024.
Mengadopsi tema “Sinergi Memperkuat Ekonomi dan Keuangan Digital serta Inklusif untuk Pertumbuhan yang Berkelanjutan”, keikutsertaan LinkAja bertujuan untuk memberikan edukasi tentang manfaat produk dan layanan LinkAja kepada masyarakat luas.
Performa LinkAja
Mengambil momentum FEKDI 2024, LinkAja juga terus memperkuat positioning-nya sebagai digital financial solutions dengan mengoptimalkan kinerja ekosistem melalui pencapaian signifikan terkait komitmennya dalam mendorong akses keuangan di seluruh pelosok negeri. Adapun pertumbuhannya secara periode Juni 2023–Juni 2024 (YoY) adalah sebagai berikut:
Produk digital/PPOB di ekosistem Telkomsel
- Pertumbuhan GTV naik sebesar 159%.
- Pertumbuhan jumlah agen atau reseller Telkomsel meningkat hampir 15%. Pertumbuhan diperoleh dengan mengoptimalkan peran agen atau reseller Telkomsel yang mengutilisasi aplikasi DigiPOS, di mana LinkAja menjadi metode pembayaran utama bertransaksi.
- Pemanfaatan layanan ini paling menonjol di kota-kota tier 2 dan 3, sejalan dengan upaya pemerataan ekonomi digital sekaligus mendorong inklusi dan literasi keuangan yang digagas oleh Pemerintah.
Bahan bakar dan energi di ekosistem Pertamina
- Pertumbuhan GTV naik sebesar 52%.
- Pertumbuhan jumlah merchant SPBU naik sebesar 14%.
- Telah menjadi metode pembayaran melalui aplikasi MyPertamina untuk lebih dari 19 ribu SPBU Pertamina.
- Selain pembelian bahan bakar, pertumbuhan juga mencakup top-up saldo LinkAja melalui Bright Store.