Kamis, September 19, 2024

Parara International Youth Month 2024 

Must read

Pada peluncuran kegiatan ini, Parara berusaha memperkenalkan kepada para pemuda di seluruh kepulauan Indonesia tentang masalah kesehatan yang menghantui generasi muda, pentingnya hidup sehat untuk keluarga dan bangsa, serta peran pemuda dalam transformasi system pangan se-nusantara Indonesia. 

Acara yang dimulai pada Rabu, 28 Agustus 2024 ini dibuka dengan dua sesi talkshow dan ramah tamah menu makanan sehat bersama Aziz Amri (Master Chef Season 7), MS. Fauzan D. (founder Rumah Koro), Arsya Aafiati Kunthi (Health Heroes), Andi Reski Aprianti (Meatless Monday Indonesia).

Melalui rangkaian program tersebut, Parara mendorong pemuda Indonesia untuk lebih peduli terhadap pangan lokal dan pengetahuan tradisional dalam pertanian, kehutanan, dan perikanan.

Fauzan, salah satu pemuda yang terlibat dalam program ini, menekankan pentingnya kemandirian pangan berbasis pangan lokal. “Bila generasi muda, pemerintah, dan pemimpin bangsa tidak sadar dan serius menangani ketahanan pangan bangsa, maka ke depan generasi muda kita tidak akan bertahan dalam bersaing dengan rekan rekan mereka dari negara lain,” tegas Fauzan, yang juga merupakan founder Rumah Koro yang mempromosikan kacang koro.

Perjalanan untuk menemukan kembali pentingnya sistem pengetahuan tradisional dalam pertanian, kehutanan, dan perikanan menjadi tujuan yang ingin dicapai Parara melalui pendampingan intensif selama satu bulan di kegiatan Parara International Youth Month 2024.

Diharapkan melalui kesempatan ini pemuda Indonesia dapat memahami dan membangun potensi aset lokal, pengetahuan lokal, sejarah lokal, budaya lokal, dan keunggulan geografis lokal untuk mengembangkan ketahanan pangan yang merata.

Dengan melibatkan berbagai pihak, Parara optimis bahwa program ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya mewujudkan Indonesia yang memiliki generasi muda yang sehat dan berdaya saing.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article