Selasa, Oktober 22, 2024

Paviliun Indonesia Hadir di CAEXPO – CABIS 2024 

Must read

“Inilah sebabnya mengapa Indonesia melalui BPDPKS terus berfokus pada implementasi sertifikasi keberlanjutan seperti Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) yang bertujuan untuk menjaga keseimbangan antara kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan,” jelas Mardyana. 

Sebagaimana kita ketahui, sawit sebagai komoditas yang paling produktif, menyumbang kurang lebih 42% dari total supply minyak nabati dunia. Seiring dengan permintaannya yang terus meningkat dari tahun ke tahun, pertumbuhan demand minyak nabati dunia meningkat rata-rata sebesar 8,5juta MT setiap tahunnya. 

Sebagai produsen minyak sawit terbesar di dunia, Indonesia menargetkan dapat memproduksi lebih dari 50 juta ton Minyak Sawit pada tahun 2025. Hal ini akan memberikan lebih banyak pasokan untuk industri makanan, termasuk minyak goreng dan makanan berbasis minyak sawit, serta biodiesel untuk domestik dan ekspor untuk pasar global.

“Dengan data produktivitas lahan terbaik dibandingkan minyak nabati yang lain, sawit berada di posisi terbaik untuk dapat memenuhi permintaan dunia yang semakin meningkat,” jelas Kepala Divisi Lembaga Kemasyarakatan dan Civil Society BPDPKS  Aida Fitria.

Kehadiran Wuling Indonesia 

Yang menarik dalam CAEXPO-CABIS 2024 ini, delegasi Indonesia juga menyertakan Wuling Motors Indonesia. Menempati area ASEAN High-Tech Gallery yang berada di Hall D9, Wuling memperkenalkan inovasi kendaraan listrik yang terus berkembang.

Setelah sukses memamerkan produk andalan seperti Wuling Air EV pada CAEXPO 2022, Wuling menargetkan peningkatan ekspor kendaraan listrik ke pasar ASEAN dan China. 

Wuling Indonesia juga menargetkan pencapaian lebih tinggi untuk 2024. Yakni, memperkuat posisi Indonesia dalam peta industri otomotif global, khususnya kendaraan listrik. 

Berdasarkan laporan sebelumnya, Wuling pada tahun 2023 berhasil meningkatkan ekspor kendaraan listriknya secara signifikan. Partisipasinya di CAEXPO-CABIS 2024 ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan bisnis lebih lanjut, sejalan dengan strategi ekspansi perusahaan di sektor kendaraan ramah lingkungan.

Mendorong Pertumbuhan bisnis

Keikutsertaan delegasi Indonesia di CAEXPO – CABIS 2024 tidak hanya menjadi ajang mempererat hubungan perdagangan, tetapi juga untuk mencapai nilai bisnis yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Pada CAEXPO 2022, Indonesia mencatatkan transaksi bisnis senilai USD 12,6 miliar. 

Sedangkan di tahun 2023, delegasi Indonesia meraih potensi transaksi sebesar Rp106,45 miliar, yang terdiri dari penjualan langsung Rp1,69 miliar dan kontrak dagang Rp104,77 miliar. Produk makanan olahan menjadi yang paling laris, menyumbang sekitar 90% dari total transaksi. 

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article