Rabu, Oktober 16, 2024

Perfect Corp. Gandeng TIMEZ untuk Berkolaborasi 

Must read

Hadirkan Solusi AR Watch Virtual Try-On Pertama Kalinya di Aplikasi Mobile

Saat ini, jam tangan tak lagi hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu. Lebih dari itu, jam tangan telah menjadi aksesori fesyen yang dapat membuat penampilan menjadi paripurna. Jam tangan juga menjadi perangkat yang dapat mendukung gaya hidup dan profesi, misalnya sport watch untuk mencatat performa saat berolahraga dan memantau kesehatan tubuh, dive watch untuk yang hobi menyelam, dan pilot watch dengan fungsi-fungsi yang mendukung profesi pilot. 

Beragamnya fungsi jam tangan membuat kebanyakan orang memilikinya lebih dari satu, bahkan sampai ada yang koleksi. Apalagi saat ini, membeli jam tangan sudah semakin mudah karena dapat dilakukan secara daring.

Jika jam tangan yang diinginkan tidak terdapat di toko terdekat, maka konsumen bisa membeli secara daring karena sudah banyak brand dan retail jam tangan yang menerapkan strategi omnichannel dalam memasarkan produknya.

Kondisi ini didukung oleh hasil survei terhadap 6.045 konsumen global yang terdapat di The Deloitte Swiss Watch Industry Study 2023. Survei tersebut menyatakan bahwa walaupun membeli jam tangan di toko masih menjadi pilihan 52% konsumen, tapi jumlah ini menurun dibandingkan tahun lalu (58%).

Sementara, pembelian jam tangan secara daring terus meningkat secara perlahan, yaitu sebanyak 24% dari e-commerce dan multi-brand platform dari yang sebelumnya sebesar 23%, serta 17% dari website milik brand dari yang sebelumnya sebesar 14%.

Masih menurut studi tersebut, bagi konsumen, pembelian jam tangan secara langsung di toko menjadi pilihan utama karena dapat menguji dan mencoba secara langsung produk yang mereka inginkan (52%). Selain itu, kontak langsung dengan penjual dan ahli di toko juga menjadi pertimbangan 43% responden, diikuti dengan faktor kenyamanan menjadi pertimbangan 42% responden.

Kondisi ini tak luput dari perhatian Perfect Corp. sebagai pemimpin industri dalam solusi SaaS (Software as a Service) AI dan AR untuk kecantikan dan fesyen, yang memiliki komitmen dan dedikasi untuk meningkatkan pengalaman berbelanja konsumen melalui teknologi digital yang inovatif. 

Kolaborasi terbaru yang dilakukan oleh Perfect Corp. dengan TIMEZ, platform agregasi jam tangan mewah terkemuka, menjadi salah satu bentuknya. Perfect Corp. memperkenalkan solusi digital khusus untuk jam tangan di aplikasi ponsel TIMEZ yang mengintegrasikan 3D modelling, 3D rendering, dan teknologi AR yang canggih, untuk memberi pengalaman digital yang lebih baik bagi konsumen.

Konsumen dapat mengakses fitur “AR Try-On” dari interface utama aplikasi. Setiap produk jam tangan ditampilkan secara 3D, sehingga konsumen dapat memutar dan memperbesar/memperkecil tampilan 360 derajat. Selain itu, AR virtual try-on yang canggih ini memungkinkan konsumen untuk mengenakan jam tangan di pergelangan tangan mereka secara virtual.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article