Selasa, Oktober 15, 2024

Ryusei Berhasil Lonjakkan Penjualan Hingga 10 Kali Lipat di Shopee Live

Must read

Tampilkan Desain Timeless dengan Kualitas Terbaik

Perkembangan tren yang begitu cepat dalam industri fashion menjadi salah satu alasan utama mengapa sektor ini tumbuh pesat. Hal tersebut juga menjadi tantangan sekaligus inspirasi bagi Aris Yulianto dalam mendirikan Ryusei, brand pakaian pria yang telah hadir di pasar lokal sejak tahun 2008.

Dengan pengalaman sebagai produsen pakaian untuk berbagai brand internasional, Aris melihat peluang besar untuk menciptakan brand lokal yang mampu bersaing di tingkat global.

Setelah memulai penjualan Ryusei melalui beberapa toko fisik, perubahan tren belanja dan dampak pandemi Covid-19 mendorong Aris untuk beralih ke strategi digital. Dalam upayanya memperluas jangkauan, Aris memutuskan untuk bergabung dengan Shopee dan memaksimalkan berbagai fitur seperti Shopee Live, Shopee Video, hingga Program Ekspor untuk meningkatkan penjualan Ryusei.

Aris Yulianto, Owner Ryusei mengatakan, “Sebagai pelaku usaha di industri fashion, saya sadar bahwa beradaptasi, bukan hanya dari segi desain produk namun juga strategi penjualan, merupakan kunci utama dalam menjaga eksistensi suatu brand. Maka, saat melihat adanya pergeseran tren belanja dari offline ke online ditambah dengan situasi pandemi pada tahun 2020 yang membuat saya harus menutup seluruh outlet Ryusei, saya memutuskan untuk segera memaksimalkan strategi digital.”

“Salah satu hal pertama yang saya lakukan adalah bergabung dengan Shopee, karena melihat tersedianya sejumlah program serta fitur yang dapat meningkatkan potensi penjualan. Ternyata, keputusan saya menjadi langkah yang tepat, sebelumnya penjualan Ryusei mungkin ratusan produk per-hari, namun setelah bergabung dengan Shopee meningkat menjadi ribuan penjualan setiap harinya.”

“Apalagi sejak mulai aktif bergabung dengan kampanye angka kembar, dan memanfaatkan fitur interaktif seperti Shopee Live, dimana Ryusei mengalami peningkatan penjualan hingga 10 kali lipat.”

Berinovasi dan Beradaptasi: Strategi Ryusei Menjaga Eksistensi Brand bersama Shopee

Setelah lebih dari 16 tahun berkecimpung di industri fashion pria lokal, banyak sekali perubahan dan perkembangan yang telah Aris lalui. Kini, persaingan brand lokal semakin ketat dengan munculnya banyak brand baru. Hal ini menjadi motivasi bagi Aris dan timnya untuk senantiasa berinovasi dan beradaptasi dengan tren fashion serta preferensi gaya belanja konsumen yang silih berganti. 

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article