Saat ini layanan berlangganan yang tersedia digunakan oleh para pemain game, baik untuk sekadar hiburan ataupun untuk hal lainnya. Bahkan, beberapa penggemar selalu menunggu beberapa judul game yang akan rilis selanjutnya di platform tertentu.
Jika dilihat dari fenomena yang ada, beberapa kemungkinan akan terjadi. Misalnya, di masa depan, lebih banyak lagi platform yang kemungkinan akan mengadopsi model berlangganan. Selain itu, sangat mungkin jika mereka membuat akses khusus untuk para pemain supaya dapat mencoba beberapa game eksklusif dan konten tambahan yang menarik.
Lalu, bagaimana dengan game streaming? Platform game streaming, seperti XBOX, Garena Shell, Steam, dan yang lainnya memungkinkan para pemainnya untuk bermain game berkualitas tinggi di perangkat yang biasa saja, dengan syarat para pemain memiliki koneksi internet yang cepat.
Hal itu pun menjadi kemungkinan besar adanya peningkatan infrastruktur internet dan teknologi kompresi yang lebih baik. Sehingga, siapa pun dapat melakukan game streaming dan mendapatkan pengalaman bermain yang mulus di berbagai perangkat.
Bagaimanapun, tak dapat dipungkiri, kehadiran teknologi yang berkembang begitu pesat di industri game lambat laun akan membentuk masyarakat yang lebih “melek”, bahkan bergantung pada hal tersebut. Akibatnya, layanan digital atau platform penyedia game berlangganan pun akan semakin mudah ditemukan di mana saja.
Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES