Perlindungan Baru Ini Memberdayakan Pengusaha Digital untuk Memperluas Penawaran dengan Aman ke Platform-Platform Baru seperti VR, AR, TV, Otomotif, dan PC
Appdome, pemimpin pasar yang berpengalaman dalam keamanan digital, hari ini mengumumkan bahwa Platform Appdome Mobile Defense kini melindungi aplikasi yang berjalan di platform berbasis seluler seperti Apple macOS®, Apple visionOS™, Meta Quest™, HarmonyOS Next™, Android Auto™, Apple CarPlay®, Android TV™, Apple TV®, dan Google Play Games™ untuk PC.
Platform seluler baru, seperti headsetrealitas virtual (VR), perangkat yang dapat dikenakan, TV streaming, sistem operasi otomotif, dan perangkat realitas tambahan (AR), tumbuh dengan cepat, dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) pasarnya diproyeksikan sebesar 20 persen atau lebih hingga 2030.
Pertumbuhan ini didorong oleh meningkatnya permintaan konsumen akan pengalaman seluler di berbagai perangkat dan sistem, kemajuan dalam pemantauan kesehatan berbasis seluler, gim seluler dengan teknologi yang membuatnya nyaris realistis, serta solusi mobilitas cerdas, yang menandai pergeseran transformatif untuk aplikasi seluler melampaui ponsel pintar tradisional.
“Seperti yang kami temukan dalam Survei Konsumen Global 2024 belum lama ini, pertumbuhan penggunaan layanan seluler melampaui penggunaan layanan website dan daring di setiap pasar dalam seluruh rentang geografis,” ujar Tom Tovar, Co-creator sekaligus CEO Appdome.
“Pelanggan kami kemudian memperluas penawaran berbasis seluler mereka ke platform-platform baru ini dan meminta kami untuk memastikan keamanan mereka dalam upaya tersebut, agar efisiensi operasional besar yang selama ini mereka dapat dari penggunaan Appdome dalam melindungi aplikasi seluler di ponsel pintar dapat tetap terjaga.”
Seiring ekosistem digital yang melampaui ponsel pintar, merek dan bisnis memiliki peluang unik untuk memperluas layanan mereka ke platform baru seperti headset VR, perangkat yang dapat dikenakan, sistem operasi otomotif, dan perangkat AR.
Teknologi ini tidak hanya mendefinisikan ulang pengalaman konsumen, dengan menawarkan hiburan yang nyaris realistis, personalisasi pemantauan kesehatan, dan mobilitas cerdas, tetapi juga berfungsi sebagai pintu masuk baru bagi pelanggan untuk pertama kali mengenal dan berinteraksi dengan layanan suatu merek.
Perluasan jangkauan ke sistem dan platform ini membuat perusahaan dapat menjangkau audiens baru, meningkatkan waktu yang dihabiskan pengguna pada aplikasi mereka, menghasilkan lebih banyak pendapatan, dan memperkuat keterlibatan dengan pelanggan yang sudah ada melalui akses multiplatform yang mulus.
Pendekatan ini tidak hanya mendorong pertumbuhan di pasar yang berkembang pesat, tetapi juga memperkuat loyalitas merek, memosisikan perusahaan sebagai pemimpin inovasi sambil memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin tergantung dengan dunia digital.