Kamis, Maret 28, 2024

3 rekomendasi staycation di Kepulauan Seribu

Must read

Sebagai salah satu kota yang menjadi pusat perekonomian Indonesia, mobilisasi masyarakat yang hilir mudik Jakarta cukup tinggi. Tidak heran, keluhan seperti Jakarta macet, panas, dan polusi udara yang tinggi sering kita dengar. Kondisi yang seperti ini yang terkadang membuat kita malas untuk sekedar berlibur dan melepas penat, sehingga hal ini akan turut berkontribusi terhadap meningkatnya stres pada individu.

Salah satu cara mudah dan menyenangkan yang dapat dilakukan untuk mengurangi stres adalah dengan melakukan liburan bersama keluarga dan orang yang Anda sayangi. Anda dapat memilih lokasi berlibur yang dekat dengan alam untuk lebih menyegarkan pikiran.

Jika Anda ingin memanfaatkan waktu libur yang berkualitas dan dekat dengan alam tanpa perlu keluar dari Jakarta, Anda bisa melakukan staycation di Jakarta saja. Jakarta sendiri tidak melulu soal gedung tinggi pencakar langit, ada sisi lain tempat wisata di Jakarta yang dapat dieksplor. Tempat wisata tersebut adalah Pulau Seribu yang bisa menjadi salah satu destinasi wisata bernuansa alam yang recommended. Agar liburan Anda lebih optimal dan tidak kelelahan Adna bisa menginap di beberapa penginapan yang asyik yang ada di Kepulauan Seribu. 

Masih bingung mau menginap di mana? Yuk simak 3 tempat yang recommended banget untuk di Kepulauan Seribu. 

  • Pari Solata Seavi Homestay

Selain itu Wi-Fi dan juga TV yang disediakan di cottage ini dapat menjadi nilai plus. Keuntungan lain yang Anda bisa dapatkan dengan menginap di homestay adalah lokasinya yang sangat dekat dengan pantai, yang mana ketika Anda membuka jendela, Anda sudah bisa dihadapkan pada hamparan air laut yang sangat indah.

Lokasi homestay ini juga cukup strategis loh, yakni dekat dengan Bukit Matahari dan Pantai Kresek. Untuk sampai di sana, Anda hanya perlu berjalan kaki. Agar bisa menikmati semua ini, Anda hanya perlu membayar Rp333.388 saja melalui aplikasi Traveloka. Oh iya, penginapan ini memperoleh rating sebesar 8.5 loh di aplikasi Traveloka, yang mengindikasikan bahwa tempat ini sangat mengesankan

Untuk rekomendasi pertama, Anda dapat menginap di Pari Solata Seaview Homestay, yang berlokasi di Pulau Tidung. Penginapan ini memiliki sejumlah fasilitas seperti AC yang dapat memberikan Anda kesejukan tanpa perlu kepanasan.

  • Cemara 38 Cottage

Untuk rekomendasi selanjutnya, Cemara 38 Cottage yang berlokasi di Pulau Tidung dapat menjadi pilihan. Cemara 38 Cottage ini juga dilengkapi dengan AC sehingga Anda tidak perlu merasa kepanasan. Selain itu cottage juga menyediakan fasilitas berupa restoran dan tempat parkir.

Yang paling utama dari cottage ini adalah lokasinya yang sangat dekat dengan pantai memberikan nuansa yang menyenangkan dan menyejukkan. Di sini Anda dapat melihat pemandangan laut biru yang sangat cantik. Lokasinya strategis banget, yakni dekat dengan Jembatan Cinta Kidung, Makam Raja Pandita, dan Tidung Besar Island. Dengan merogoh kocek Rp481.927 saja melalui aplikasi traveloka, Anda sudah bisa menikmati semua kenyamanan yang disediakan hotel yang memiliki rating 8.0 ini. 

  • Dolphin Pramuka Island

Rekomendasi penginapan terakhir ini terletak di Pulau Pramuka. Dengan menginap di sini Anda akan memperoleh fasilitas berupa AC, jadi Anda bisa say bye terhadap panas. Selain itu, penginapan ini juga menyediakan Wi-Fi loh. Hal yang menjadi nilai plus dari penginapan ini adalah Anda disuguhkan dengan pemandangan pantai yang biru dan pasir yang putih.

Dengan menyewa seharga Rp361.446 melalui Traveloka, Anda sudah bisa memperoleh semua fasilitas itu. Rating di Traveloka terhadap penginapan ini pun bagus banget, yakni sebesar 8.0

Nah, itu adalah 3 lokasi yang dapat menjadi pilihan Anda untuk staycation di Jakarta dengan nuansa alam yang mampu menyegarkan pikiran. Untuk mengetahui lebih lengkap, Anda bisa cek di Kepulauan Seribu Staycation.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article