Jumat, Maret 29, 2024

4 tips sederhana bikin bukber di rumah makin spesial dan semarak

Must read

Presiden kebal hukum?

Kehangatan bulan Ramadan tak lepas dari berbagai tradisi dan kegiatan khas yang umumnya dilakukan bersama, seperti munggahan, ngabuburit, serta iftar atau buka puasa bersama. Tentu tidak lengkap rasanya menyambut bulan Ramadan tanpa menyusun jadwal buka bersama sahabat, keluarga, serta kerabat terdekat demi mempererat tali silaturahmi jelang hari raya.

Tak melulu harus di restoran atau kafe, kehangatan buka puasa bersama juga dapat tercipta dengan persiapan yang tepat dan cukup dari rumah. Persiapan yang baik termasuk memilih menu, aktivitas pelengkap, serta membangun ambiance khas akan membuat acara buka puasa bersama di rumah jadi semakin seru dan spesial.

Fadil Jaidi, CEO Traffic Bun mengatakan, “Tradisi berbuka puasa selalu menjadi momen spesial yang melengkapi semarak bulan Ramadan. Tentu kurang afdal rasanya kalau momen iftar tidak ditemani aneka kudapan favorit yang menggugah selera.”

“Traffic Bun sangat antusias menyambut bulan Ramadan dan tentunya sudah mempersiapkan berbagai paket spesial yang cocok menjadi pilihan menu iftar, seperti Vegas Chicken, Michigan Hot Dog, Chicago Cheese Burger, Double Chicago Cheese Burger, hingga Alaska Ice Cream Burger. Kami juga bekerja sama dengan ShopeePay pada kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals selama satu bulan penuh, jadi belanja kudapan iftar di Traffic Bun bisa makin hemat.”

Bagi kamu yang sedang mempersiapkan agenda buka puasa bersama di rumah, Traffic Bun membagikan beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar momen buka puasa makin hangat dan semarak.

1. Persiapkan Agenda Sejak Awal

Acara buka puasa bersama juga membutuhkan persiapan khusus walaupun hanya dilakukan di rumah saja. Beberapa hal perlu kamu perhatikan, mulai dari kebersihan rumah, siapa saja tamu yang diundang, jumlah perlengkapan makan yang dibutuhkan, hingga peralatan rumah tangga seperti kursi dan meja untuk sesi iftar. Selain itu, sangat disarankan untuk membagikan agenda buka puasa bersama beberapa

hari sebelumnya agar para tamu dapat meluangkan waktu sejak awal. Tips tambahan, pastikan juga apakah para tamu membawa kendaraan pribadi agar kamu dapat mempersiapkan area parkir dalam rumah atau memberikan rekomendasi area parkir terdekat. Persiapan yang baik tentu menambah kenyamanan sesi buka puasa bersama bagi para tamu dan tuan rumah.

2. Warnai Iftar dengan Konsep Spesial

Sebagai inspirasi agar sesi makan bersama jadi lebih unik, kamu bisa menambah kejutan dengan mengusung dresscode khusus bagi para tamu, menambahkan dekorasi khas Ramadan, serta menyajikan kudapan berbuka dengan gaya bersantap ala bancakan atau liwetan.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan tema potluck, di mana setiap tamu dapat membawa sajian berbuka untuk disantap bersama. Selain membuat sesi buka puasa bersama menjadi tidak biasa dan penuh kejutan, kedua konsep ini juga tentu semakin merekatkan tali silaturahmi di bulan Ramadan.

3. Sajikan Menu Berbuka yang Praktis dan Variatif

Sebagai agenda utama dari acara buka puasa bersama, makanan yang disajikan bagi para tamu tentu harus dipersiapkan dengan baik. Salah satu tips sederhana yang bisa dilakukan adalah mengombinasikan kudapan manis dan asin sebagai menu berbuka agar selalu ada pilihan alternatif bagi para tamu.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article