Sabtu, April 20, 2024

5 tayangan kriminal yang mencekam di Netflix

Must read

Siksa Kubur

Daya tarik utama dari film atau serial kriminal adalah banyaknya adegan menegangkan yang bisa membuat kita menahan napas sepanjang film. Salah satunya adalah ketika para pelaku kriminal berusaha lolos dari kejaran hukum, atau bahkan untuk menyelamatkan nyawa mereka sendiri. Namun yang tidak kalah menarik dari cerita kriminal adalah jenis aksi kejahatan yang dijalankan.

Banyak penjahat yang melakukan tindakan kriminal karena situasi menuntut mereka untuk melakukannya, sehingga rencana kriminalnya pun tidak sematang yang diinginkan – walaupun ada juga yang niat merencanakannya sejak awal sampai ke hal-hal kecil. 

Oleh karena itu, berikut ini adalah 5 rekomendasi film dan serial kriminal yang mencekam di Netflix dengan jenis aksi kejahatan yang berbeda-beda.

Aksi kriminal yang sembrono: Time To Hunt 

Time to Hunt

Apa yang terjadi jika Anda tidak memikirkan akibat dari rencana kejahatan Anda? Bersiaplah untuk menghadapi ketegangannya di Time To Hunt!

Film thriller asal Korea ini menceritakan kisah Joon-Seok (Lee Je-Hoon), seorang pria yang baru bebas dari penjara dan merencanakan perampokan tempat perjudian ilegal bersama ketiga teman baiknya.

Time to Hunt

Di tengah kondisi Korea Selatan yang sedang berada di ambang kehancuran, tanpa disadari aksi gegabah mereka menimbulkan resiko tinggi sehingga pria misterius bernama Han (Park Hae-Soo) datang untuk membunuh mereka satu-persatu.

Menjadi film Korea pertama yang ditayangkan di 70th Berlin International Film Festival, tentunya Anda tidak ingin ketinggalan menyaksikan film ini!

Aksi kriminal yang jenius: Money Heist (La Casa de Papel)

Berbeda dengan aksi kriminal Time to Hunt yang cenderung gegabah, Money Heist justru menunjukkan betapa jeniusnya karakter Profesor (Álvaro Morte) yang menjadi dalang dari aksi perampokan terbesar dalam sejarah Spanyol. Tidak hanya perfeksionis, Profesor juga selalu berpikir sepuluh langkah ke depan dan tidak lupa untuk mengantisipasi pikiran dan tindakan orang lain.

Bersama dengan delapan orang berkemampuan spesial, Profesor membuktikan bahwa kepemimpinannya mampu membawa tim menuju keberhasilan sesulit apapun misi yang harus dilakukan. Jika Anda ingin melihat aksi hebat Profesor dan para perampok bertopeng Dali, pastikan untuk mengikuti serial Money Heist yang semakin seru di setiap musimnya.

Aksi kriminal yang tidak diinginkan: Black Mirror S4 – Crocodile

Apa yang Anda lakukan jika menghadapi dua pilihan hidup yang menguji moralitas: mengambil jalur kebenaran namun akan menjalani hidup yang sulit, atau merasakan kemudahan hidup namun harus terus-menerus menutupi kebohongan?

Inilah yang dirasakan oleh karakter Mia Scrambles (Andrea Riseborough) di Black Mirror Season 4 episode 3. Ketika Mia dan temannya tanpa sengaja menabrak seseorang hingga meninggal, mereka pun memutuskan untuk menutupi dan melupakan peristiwa tersebut.

Tanpa disangka-sangka tragedi masa lalunya kembali datang 15 tahun kemudian, memaksa Mia untuk melakukan berbagai tindakan kriminal demi menutupi kebohongan yang sepertinya sulit untuk diakhiri tersebut.

Aksi kriminal yang tidak disangka:  The Sinner Season 1

Pernahkah terlintas di pikiran Anda bagaimana sebuah kejahatan yang brutal dapat dilakukan oleh seseorang yang terlihat normal?

Coba sempatkan waktu untuk mengikuti The Sinner – serial thriller kriminal yang mendapatkan dua nominasi Golden Globe Awards dan dibintangi oleh Jessica Biel.

The Sinner

Pada musim pertamanya, serial ini menceritakan seorang wanita yang melakukan pembunuhan di tengah keramaian – tanpa tahu mengapa ia melakukannya. Ketika detektif yang menangani kasus ini mencoba menyelidiki motif pembunuhan sang wanita, yang ia temukan adalah serangkaian peristiwa dan tragedi masa lalu yang saling berkaitan.

Anda akan dibuat penasaran dengan kenyataan di balik pembunuhan tersebut yang pelan-pelan akan terungkap di setiap episode. 

Aksi kriminal yang berdasarkan kisah nyata: Narcos Season 1 & 2

Bagi Anda yang ingin mencari tayangan kriminal yang berdasarkan kisah nyata, Anda bisa mengikuti perjalanan seorang gembong narkoba terkenal asal Kolombia bernama Pablo Escobar di Narcos Season 1 & 2.

Narcos

Berawal dari bisnis penyelundupan narkoba, Pablo Escobar segera menjadi tokoh yang paling dicari dan ditakuti setelah sukses mendirikan kartel Medellin. Dalam melancarkan aksinya, Pablo tidak segan melakukan segala hal untuk mengatasi para penegak hukum, termasuk memorak-porandakan kota dan meledakkan pesawat.

Aksi dan pemikirannya sering kali tidak terduga, sehingga menjadikan serial ini selalu menegangkan di setiap episodenya. 

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article