Peristiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk sektor otomotif dan layak mendapatkan pengakuan internasional tertinggi: Maserati memenangkan Grand Prix Best Event Awards World 2020.
Show “MMXX: Time to be Audacious”, yang menandai dimulainya Era baru Maserati September lalu dengan pertunjukan perdana dunia dari supercar MC20 baru, menerima hadiah utama di Bea World Festival – The International Festival of Events dan Live Communication, kompetisi global yang memilih acara dan lokasi terbaik tahun ini di seluruh dunia.
“MMXX: Time to be Audacious” diciptakan dan diproduksi untuk Maserati oleh FeelRouge Worldwide Shows, yang memenangkan penghargaan sebagai agensi acara terbaik tahun ini.
“Maserati telah meningkatkan kecepatan dan meresmikan Era baru,” komentar CEO Maserati Davide Grasso. “Dan kami telah melakukannya dengan gaya Maserati yang sebenarnya: dengan keberanian, terus-menerus mendorong dan fokus pada tujuan kami. Kami menciptakan acara yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk industri kami, pengalaman merek nyata yang mewujudkan keberanian Keluarga Maserati, dan nilai-nilai brand.”
“Maserati terlibat dalam masa konstruksi yang sangat dalam, karena kami membangun masa depan kami sendiri,” lanjut Grasso. “Meskipun ini adalah masa-masa sulit bagi kita semua, kita dipandu oleh semangat, unik dalam desain dan sifatnya yang inovatif. DNA kami yang melanggar aturan diekspresikan sepenuhnya dalam acara yang belum pernah terjadi sebelumnya ini.”
“Maserati telah memberi kami kesempatan bagus untuk mengekspresikan kreativitas dan keterampilan produksi kami dengan sebaik-baiknya.” kata Valentina Saluzzi, CEO FeelRouge Worldwide Shows.
“Penghargaan penting ini merayakan penutupan siklus hidup pertama FeelRouge, yang hari ini merayakan lima tahun, dan meluncurkan kami ke masa depan yang penuh energi untuk menjalani tantangan baru yang akan kita hadapi dengan antusias bersama dengan mitra kami dan Balich Worldwide Shows”.
Selain meraih pengakuan tertinggi, acara Maserati dengan sifat ganda (secara bersamaan nyata dan virtual) berada di urutan tiga pertama untuk berbagai hadiah khusus, menjadi yang pertama dalam “Digital / Hybrid Brand Experience”, kedua dalam “Digital / Hybrid B2C” dan “Use of Technology”, dan ketiga dalam “Digital Transformation”.
“MMXX: Time to be Audacious”
Acara ini terdiri dari tiga bagian: pertunjukan langsung, pengalaman virtual, dan perjalanan nyata ke dalam identitas Maserati yang melibatkan lokasi utama Modena. Konsep ini merupakan pengalaman merek yang unik, yang pertama kali nyata bagi sektor otomotif, yang menandai dimulainya Era Maserati baru.
Pada hari Rabu 19 September pertunjukan itu nyata, dengan sekitar 500 tamu di Sirkuit Modena, dan secara virtual, ditemani dari jarak jauh oleh dua acara cermin simultan di New York dan Tokyo.
Pertunjukan tersebut, yang menceritakan kisahnya yang menarik dan menarik dalam istilah yang mendebarkan, dirancang untuk menginspirasi, dan untuk menghindari perayaan konvensional dan format peluncuran produk. Itu adalah pencelupan nyata dalam jiwabrand, baik merayakannya maupun mengungkapkan identitasnya yang sepenuhnya diperbarui.
Pertunjukan serba cepat ini membenamkan penonton dalam aliran segmen yang berbeda termasuk pertunjukan langsung, gambar anamorphic dan augmented reality, diproyeksikan pada layar monumental seluas 630 m2.
Urutan yang hampir sinematik memandu para tamu, baik yang hadir di sirkuit maupun yang hadir melalui live streaming, menuju visi Maserati yang baru dan kontemporer, mempersiapkan jalan untuk momen puncak: the World Première of the new MC20.
Keesokan harinya, seluruh kota Modena diubah menjadi panggung untuk konsep komunikasi brand yang khas ini.
Pabrik Viale Ciro Menotti yang bersejarah dan Maserati Innovation Lab, Teater Anatomis kota dan piazza utamanya, menjadi panggung dalam penceritaan visioner yang merangkul masa lalu, masa kini, dan masa depan Maserati.